Zotac Umumkan Zbox CI329 Nano, Mini PC Yang Selalu Dingin

Ketika berbicara soal Mini PC, rasanya tidak mungkin bila tidak memasukkan Zotac ke dalam daftar teratas. Produsen yang selalu mengedepankan Mini PC unggulannya dengan merek Zbox tersebut selalu menjadi buah bibir ketika ingin memilih PC berukuran kecil yang memiliki kualitas prima. Terlebih lagi, Zotac kembali tampil di depan dengan mengumumkan Zbox CI329 Nano, Mini PC dengan pendingin pasif.

svg%3E
Zbox CI329 Nano, Mini PC dengan pendingin pasif.

Tampil Dengan Tiga Varian

Zotac menampilkan Zbox CI329 Nano melalui tiga varian paket penjualan. Pertama adalah Mini PC polos yang memiliki CPU dan prosesor tanpa storage, memory, dan sistem operasi. Varian ini untuk pengguna yang ingin memilih sendiri komponen yang akan digunakan.

svg%3E
Zbox CI329 Nano dilengkapi dengan antene Wi-Fi yang dapat dilepas.

Kemudian varian kedua adalah Zbox CI329 Nano Plus yang dilengkapi dengan storage dan memory. Varian terakhir adalah Zbox CI329 Nano Plus ditambah sistem operasi Windows. Tiga varian tersebut memberikan penggunanya kebebasan untuk memilih paket yang pas dengan budget dan selera.

Dilengkapi Pendingin Pasif

Zbox CI329 Nano dilengkapi oleh sistem dengan pendinginan pasif, artinya tidak perlu menambahkan kipas tambahan. Hal ini bisa terwujud berkat penggunaan prosesor Intel N4100 Gemini Lake quad-core dengan chip graphics UHD 600 yang terpadu di dalamnya. Mini PC ini juga dilengkapi dengan dua slot memory DDR4-2400 SODIMM (supaya bisa menambahkan sampai 8GB), dan ruangan untuk satu storage drive SATA berukuran 2.5 inci.

Selain dingin, prosesor di dalam Zbox CI329 Nano juga hemat listrik. Jadi, Mini PC ini bisa menjadi opsi bagimu ketika ingin mencari PC yang tidak membuat orang di rumahmu marah setiap bulan.

Zbox CI329 Nano Plus menyertakan memory dan storage yang sudah dipilih oleh Zotac di dalamnya. Untuk storage, Zbox CI329 Nano menyertakan satu SSD SATA 2.5 inci berukuran 120 GB; sedangkan untuk memory, disertakan satu RAM berukuran 4 GB DDR4-2400. Varian ketiga yang disertai Windows memiliki SSD SATA M.2 berukuran 32 GB dan RAM sebesar 4 GB, ditambah drive bay SATA berukuran 2.5 inci yang bisa kamu ini sendiri.

svg%3E

Ukuran Mini dan Port Lengkap

Sebagai Mini PC, Zbox CI329 Nano tentu saja harus memiliki ukuran yang kecil. Untuk dimensinya, Mini PC ini memiliki ukuran 13.462 cm x 12.6746 cm x 5.6896 cm (panjang x lebar x tinggi). Saking kecilnya, Zbox CI329 Nano bisa kamu selipkan di meja kerjamu bersama dengan buku. Apalagi Mini PC ini memiliki pendingin pasif, jadi kamu tidak perlu khawatir suhunya akan kepanasan ketika ditempatkan di posisi dengan ventilasi udara buruk.

Untuk panel depannya, kamu bisa menemukan 3-in-1 card reader, slot USB 3.0 Type-C, plus slot USB 3.0 Type-A. Dengan demikian, kamu akan mudah untuk menghubungkan beragam media storage eksternal ke Zbox CI329 Nano.

Sedangkan pada panel belakangnya, terdapat dua slot USB 3.0 dan satu slot USB 2.0. Pada panel tersebut ditemukan pula konektor RJ45 untuk menghubungkan gigabit Ethernet dan antena WiFi 802.11ac dan Bluetooth 5.0.

Guna menghubungkan Mini PC ini dengan monitor, Zbox CI329 Nano dilengkapi dengan slot HDMI 2.0 dan slot DisplayPort 1.2. Bila kamu masih belum memiliki monitor dengan dukungan HDMI, maka Zbox CI329 Nano juga menyediakan slot VGA D-Sub untuk dihubungkan ke monitor pra-HDMI.

Untuk harganya sendiri, sampai saat artikel ini ditulis masih belum diketahui. Namun tampaknya Zotac sendiri menyatakan Mini PC ini akan hadir beberapa minggu lagi, hampir bertepatan dengan pameran akbar industri komputer Computex di Taipei Taiwan.