ASUS ZenBook Pro 15: Ditenagai Intel Core i9 dan Layar Sentuh 4K

ASUS menghadirkan pembaruan ZenBook Pro. Dengan tetap mempertahankan desain bodi yang sangat langsing, ASUS ZenBook Pro 15 kini siap menantang Apple MacBook Pro dengan spesifikasi yang lebih bertenaga untuk membidik para desainer dan konten kreator.

svg%3E

Ditenagai Intel Core i9

ASUS ZenBook Pro 15 diotaki prosesor Intel Core i9-8950HK. Alternatif lainnya, tersedia juga opsi yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H dan Intel Core i5-8300H.

Prosesornya tersebut disokong kinerja RAM DDR4 dengan pilihan 8GB atau 16GB. Mengadopsi desain bodi yang sangat tipis, ruang penyimpanannya didukung dengan SSD yang menawarkan kapasitas hingga 1TB. Sementara kinerja grafisnya dipercayakan pada kartu kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti 4GB.

Untuk baterainya, ASUS ZenBook Pro 15 menjanjikan waktu guna hingga sekitar 9.5 jam. Cukup untuk mengakomodir pengguna yang sering bekerja di luar ruangan. Baterainya tersebut juga didukung dengan fitur isi ulang cepat yang bisa terisi hingga sekitar 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

Sistem pendingin khusus

Dikatakan ASUS, untuk mendinginkan prosesor dan kartu grafisnya ASUS ZenBook Pro 15 dimodali sistem pendingin khusus yang mengandalkan 2 kipas pendingin dan 3 pipa pembuangan panas. Dengan sistem pendingin tersebut ASUS bisa mempertahankan rancangan bodinya yang hanya setebal 18.9mm sekaligus menjaga kinerjanya agar tetap stabil dan tidak kepanasan.

Layar 4K lengkap dengan fitur sentuhan

svg%3E
Selain spesifikasi yang sangat bertenaga, ZenBook Pro 15 juga semakin menggiurkan dengan layar yang dibawanya. Layarnya yang berukuran 15.6 inci mengusung panel layar sentuh yang resolusinya 4K. Menurut klaim ASUS, layarnya ini telah dikalibrasi langsung dari pabrik dan sangat akurat dengan cakupan warna Adobe RGB 100% dan mendukung 95 warna NTSC.

Tidak hanya itu saja, ASUS juga menyediakan ZenBook Pro 15 dengan opsi layar Full HD dan layar sentuh Full HD yang mendukung cakupan warna sRGB 100%.

Di sektor konektivitas, ZenBook Pro 15 dilengkapi 802.11ac WiFi, Bluetooth 5.0, 2 port Thunderbolt 3, 2 port USB 3.1, HDMI, dan slot microSD. Untuk fitur lainnya, laptop ini juga telah dilengkapi dengan speaker stereo dari pabrikan Harman Kardon dan sensor sidik jari yang berguna sebagai pengaman.

Meski sudah diumumkan, ASUS belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari ASUS ZenBook Pro 15 ini.

Verified by MonsterInsights