Canon Semarang PhotoMarathon ke-4 Sukses Digelar

Canon Semarang PhotoMarathon kembali digelar oleh PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk Canon di Indonesia. Untuk keempat kalinya lomba foto yang khusus ditujukan untuk para pelajar dan mahasiswa ini berhasil diikuti oleh lebih dari 1.600 peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Tengah, tetapi juga dari Yogyakarta, Cirebon, hingga Jakarta.

svg%3E

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 terselenggara atas kerjasama Canon melalui PT. Datascrip dengan Lintas Komunitas Fotografi di Semarang. Lomba ini terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa.

Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil foto terbaik dengan tema “Cinta Kasih” dan “Pendidikan di Kota Semarang”. Sementara di kategori mahasiswa, temanya adalah “Pembangunan Kota Semarang” dan “Semarang Zaman Now”. Para peserta diberi waktu 180 menit untuk membidik foto terbaiknya dan mengumpulkannya kepada panitia.

svg%3E

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 juga dimeriahkan dengan penampilan marching band, paduan suara dan para peserta juga diajak untuk mengikuti Deklarasi Anti Hoax bersama Puteri Indonesia Favorit Jawa Tengah 2017, Megawati Prabowo. Tidak ketinggalan, para peserta juga mendapatkan workshop tentang fotografi makro yang dibawakan oleh Monica Anantyowati.

Dewan juri Canon Semarang PhotoMarathon 2018 terdiri dari Sutomo (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Direksi Suara Merdeka, Fotografer Profesional), Dante S Nugroho (Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Dudi Syahbudi (Fotografer Profesional), Lim Winasdi (Fotografer Profesional), Nugroho DS (Fotografer Profesional), dan Yase Defirsa (Marketing Manager pt. Datascrip).

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 Juara 1 kategori pelajar, tema “Cinta Kasih” diraih oleh Amirul Mizam, Juara 1 kategori pelajar, tema “Pendidikan di Kota Semarang” diraih oleh Akbar Wahyu Ilahi. Untuk kategori mahasiswa tema “Pembangunan Kota Semarang” Juara 1 diraih oleh Fina Talita dan Juara 1 kategori mahasiswa, tema “Semarang Zaman Now” diraih oleh Joseph Howi. Masing-masing pemenang Juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II WiFi.

Untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki nilai akumulasi tertinggi dari 2 tema yang diikuti berhak memperoleh Walikota Award dan Gubernur Award. Walikota Award ini berhasil dimenangkan oleh Danny Kurniawan dan Refo Labib Mustofa berhasil memenangkan Gubernur Award yang masing-masing memperoleh uang pembinaan masing-masing sebesar Rp5.000.000 dan Rp6.000.000.