Nokia X6: Smartphone Kelas Menengah dengan Layar Poni dan Kamera Belakang Ganda

Setelah rangkaian bocorannya tersebar di dunia maya, HMD Global akhirnya resmi mengumumkan Nokia X6. Dikutip dari GSMarena, Kamis (17/5), anggota pertama dari X-series ini ditujukan untuk bertarung di pasar kelas menengah.

Layar poni dan kamera ganda

svg%3E

Nokia X6 adalah smartphone dengan layar 5,8 inci FullHD+ 19:9. Mengikuti tren masa kini, bagian atas layarnya dihiasi poni (notch). Layar tersebut terlindung oleh Gorilla Glass 3. Tidak hanya layar, 95 persen bodi Nokia X6 juga dilapisi kaca. Hanya frame-nya saja yang berbahan metal.

Pada bagian poninya, pengguna akan menemukan kamera selfie 16 megapixel f/2.0. Kamera ini sudah mendukung fitur Face Unlock untuk memudahkan membuka kunci smartphone secara praktis dan cepat.

svg%3E

Di bagian belakang, Nokia X6 dibekali kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 megapixel f/2.0 RGB dan 5 megapixel f/2.2 monokrom. Kamera tersebut didukung fitur seperti efek bokeh, face recognition, dynamic expression, dan berbagai filter.

Harga mulai 2 jutaan

svg%3E

Di sektor performa, Nokia X6 mengandalkan SoC Snapdragon 636. Opsi RAM dan memori internalnya ada dua, yakni 4 GB atau 6 GB dan 32 GB atau 64 GB. Untuk urusan daya, HMD Global mempercayakannya kepada baterai 3060 mAh dengan Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi hingga 50 persen hanay dalam waktu 30 menit.

Nokia X6 rencananya akan lebih dulu dijual di China pada 21 Mei 2018 dengan harga mulai dari US$204 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Smartphone yang tersedia dengan warna Blue, Black, dan Silver ini sudah dijanjikan akan mendapat update ke Android P.