Foto & VideoKamera sakuNews

Fujifilm SQ6: Kamera Instax Analog Pertama di Dunia dengan Format Film 1:1

Dilengkapi mode foto yang lengkap

Tahun lalu Fujifilm merilis Fujifilm Instax SQ10 yang merupakan kamera instax digital pertama dengan format film 1:1 ala Instagram. Untuk melengkapi Fujifilm Instax SQ10, Fujifilm hadir kembali dengan Fujifilm Instax SQ6.

Usung konsep analog

Masuk di lini Fujifilm Instax SQ, Fujifilm SQ6 dan Fujifilm SQ10 punya satu kesamaan. Kedua kamera instan ini sama-sama menggunakan format kertas film Instax Square yang bisa menghasilkan cetakan foto 1:1 di kertas film berukuran 86 x 72mm.

Lalu apa bedanya Fujifilm SQ10 dan SQ6? Fujifilm Instax SQ6 tidak dilengkapi dengan fitur digital seperti Instax SQ10 dan mengusung konsep yang sepenuhnya analog. Singkatnya, Fujifilm Instax SQ6 sama seperti kamera Instax yang lain namun menjadi kamera instax analog pertama di dunia yang menggunakan format Fujifilm Instax Square.

Dilengkapi flash pintar

Fujifilm SQ6 hadir dengan flash yang pintar. Saat memotret dengan flash, flash ini secara otomatis akan menghitung tingkat pencahayaan di sekitar dan mengatur kecepatan rana kamera sehingga hasil foto dengan flash bisa tampak lebih natural. Untuk hasil foto yang lebih kreatif, flash tersebut juga bisa ditambahkan dengan filter warna oranye, ungu, dan hijau.

Mode foto lengkap

Untuk mempermudah melakukan selfie, SQ6 dilengkapi dengan mode selfie. Di mode ini kamera akan mengatur fokus dan tingkat kecerahan secara otomatis. Sebuah kaca kecil di samping lensanya juga tersedia untuk mempermudah Anda melakukan framing. Selain itu, tersedia juga fitur Timer yang akan mempermudah Anda melakukan selfie tanpa perlu repot menekan tombol shutter.

Selain mode selfie, SQ6 juga memiliki beragam mode pemotretan lain. Seperti misalnya, mode double exposure, macro, dan landscape. Fitur lainnya Fujifilm SQ6 juga telah dilengkapi dengan jendela bidik dan ditenagai dengan 2 baterai lithium CR2.

Fujifilm Instax Square SQ6 akan tersedia dengan pilihan warna Pearl White, Blush Gold dan Graphite Gray. Harga jualnya dipatok di kisaran US$130.

Komentar

Beri komentar

Close