Huawei Y3 2018: Smartphone Android Go Pertama Huawei

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu Google meluncurkan Android Go, sistem operasi yang ditujukan untuk smartphone murah. Beberapa produsen sudah mulai meluncurkan produk andalannya dengan OS ini, dan yang terbaru adalah Huawei.

Huawei Y3 2018

svg%3E

Dikutip dari Phonearena, Selasa (15/5), Huawei belum lama ini memperkenalkan smartphone Android Go pertama mereka yang disebut Y3 2018. Sesuai namanya, Y3 2018 merupakan penerus dari Y3 2017 yang meluncur tahun lalu.

Dari segi spesifikasi, karena ingin dijual dengan harga murah tentunya Huawei tidak membenamkan hardware canggih. Pengguna hanya disajikan layar 5 inci dengan resolusi 854 x 280 pixel, serta performa yang didukung MediaTek MT6737 quad-core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB.

Memori internal tergolong kecil, cuma 8 GB. Tapi untungnya, Huawei menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan internal. Baterainya yang ditanamkan 2280 mAh, cukup lumayan untuk sebuah perangkat entryl-level.

svg%3E

Sementara di sektor fotografi, Huawei Y3 2018 mengandalkan kamera belakang 8 megapixel dengan autofocus dan LED flash. Untuk selfie dan video call, ada kamera depan 2 megapixel fix focus.

svg%3E

Harga masih misteri

Meski secara spesifikasi terbilang pas-pasan, karena mengadopsi Android Oreo (Go Edition), Huawei Y3 2018 tetap menjanjikan performa yang mulus. Pasalnya, Android Go memang didesain agar berjalan optimal di hardware kelas bawah.

Sayangnya Huawei belum mau mengungkap berapa harga Y3 2018 di pasaran nantinya. Tapi kemungkinan besar harga berada di kisaran 1 jutaan rupiah ke bawah. Ada 3 pilihan warna yang disiapkan, yakni White, Grey, dan Gold.

Verified by MonsterInsights