Garmin inReach Mini: Solusi Komunikasi Tanpa Perlu Jaringan Telekomunikasi

Salah satu tantangan saat berpetualang di alam liar adalah putusnya komunikasi. Ini karena di daerah terpecil ataupun hutan sering kali tidak terjangkau dengan jaringan telekomunikasi. Sebagai solusinya Garmin kini menghadirkan alat telekomunikasi berbasis satelit yaitu inReach Mini.

svg%3E

Desain mungil dan tahan banting

Salah satu keunggulan dari inReach Mini adalah desainnya yang sangat kecil. Tingginya hanya sekitar 4 inci dengan lebar sekitar 2 inci. Bobotnya juga sangat ringan yakni hanya 99 gram. Jadi Anda bisa dengan mudah membawanya saat berpetualang.

Meskipun sangat kecil, perangkat ini sangatlah tangguh. Bodinya yang kokoh dirancang tahan benturan sesuai standar militer MIL-STD-810F. Selain itu bodinya juga telah tahan air dengan rating IPX7.

Fitur lengkap

svg%3E
Untuk mendukung aktivitas petualangan Anda di alam liar, Garmin melengkapinya dengan beragam fitur yang bisa diandalkan.

Sebut saja seperti fitur pelacakan lokasi otomatis, kompas, kirim pesan dua arah, peta, NOAA charts, informasi cuaca, dan bisa mengirim sinyal darurat untuk penyelamatan ke GEOS (organisasi koordinasi penyelamat internasional). Baterainya pun sangat tahan lama dengan waktu guna hingga sekitar 50 jam tergantung dari mode yang digunakan.

Usung teknologi satelit

Untuk komunikasi inReach Mini memang tidak perlu terhubung ke jaringan telekomunikasi seperti layaknya ponsel. Perangkat ini bisa komunikasi dengan dukungan satelit dari jaringan Iridium dengan biaya langganan mulai dari US$11.95 per bulan.

Garmin inReach Mini akan tersedia di kuartal kedua 2018. Harga jualnya dipatok US$349.99.

Verified by MonsterInsights