BenQ ZOWIE XL2536, Monitor Gaming 24.5″ 144Hz Untuk Gamer Profesional

Ketatnya persaingan atlit e-sports dalam menapaki peringkat tertinggi di dunia game bukanlah hal yang mudah. Meskipun mereka terlihat hanya main game saja seharian, tetapi apa yang mereka lakukan adalah jalan menuju refleks lebih baik, akurasi maksimal, dan tentu saja menang serta mendapatkan uang banyak. Untuk memudahkan langkah atlit e-sports dalam mendaki tangga persaingan, memiliki perangkat yang memadai adalah keharusan.

Perangkat yang perlu disiapkan untuk menang tidak terbatas pada periferal saja, seperti mouse dan keyboard. Namun, monitor gaming yang tepat juga harus diperhatikan. Untuk itu, BenQ meluncurkan monitor gaming e-sports terbarunya, ZOWIE XL2536 – didukung oleh ukuran yang cukup besar untuk dekstop, 24.5 Inci, dan refresh rate yang luar biasa tinggi sebesar 144Hz!

svg%3E
Perisainya melindungi pengguna dari gangguan visual eksternal.

Bentuk dari ZOWIE XL2536 sendiri terbilang unik. Karena kamu bisa menemukan adanya perisai di di sisi kanan dan kiri monitor. Ternyata, perisai itu berguna untuk menutup pandanganmu supaya tidak terganggu oleh apapun yang terjadi di luar batas monitor, dan kamu bisa berkonsentrasi dengan penuh. Memang, terkadang ada saja hal yang dapat ditangkap secara tidak sengaja oleh sudut mata, dan itu seringkali menarik perhatian pengguna monitor. Padahal pada e-sports, sekejap saja bisa menentukan menang dan kalah.

Teknologi DyAc Membuatmu Lebih Akurat

svg%3E
Berkat feature Dynamic Accuracy, kamu bisa melihat arah recoil dengan jelas.

Sebagai salah satu kelebihan utama dari ZOWIE XL2536, teknologi DyAc atau Dynamic Accuracy mampu mempertahankan kejernihan yang luar biasa ketika bergerak dengan cepat di dalam permainan. Akibatnya, kamu bisa melihat dengan jelas ke mana pelurumu menghantam, dan kamu bisa memperbaiki arah recoil. Ditambah dengan refresh rate yang begitu besar, yaitu 144Hz, dan response time 1ms, maka semua gerakan yang terjadi di layar akan terlihat jelas tanpa adanya bayangan dan tearing.

Black eQualizer Menerangi Daerah Gelap

svg%3E
Feature Black eQualizer membuat daerah gelap menjadi terang.

Bagi gamer, musuh yang bersembunyi di pojokan ruangan yang gelap adalah masalah yang besar. Apalagi ada beberapa monitor yang tidak mampu menormalkan warna hitam sesuai dengan pencahayaan ruangan di dalam game, sehingga daerah gelap yang seharusnya cukup terang akan tetap gelap. Monitor ini mengatasinya dengan memberikan feature Black eQualizer untuk menerangkan bagian yang gelap, tanpa membuat bagian yang terang menjadi terlalu terang. Hal ini tentunya sangat bersahabat dengan mata penggunanya, dan di saat bersamaan mampu menghilangkan posisi bersembunyi musuhmu.

Atur Preferensi Bermainmu

svg%3E
Gunakan S-Switch untuk mengubah profil warna monitor ketika di tengah permainan.

Setiap game tentunya memiliki kondisi tertentu supaya enak dimainkan. Misalnya kamu ingin bermain di warna yang lembut untuk game dengan banyak varian warna, seperti game berjenis RPG. Bisa pula kamu justru ingin warna yang tajam supaya bisa melihat semua gerakan, bahkan bila gerakan itu terjadi di jarak yang jauh seperti pada game shooter. Untuk itu, ZOWIE XL2536 memberikan opsi membuat profil bermainmu sendiri, dan menyimpannya di dalam monitor.

Berkat bantuan feature Color Vibrance, kamu bisa menentukan profil warna yang tepat untuk jenis game yang berbeda. Setidaknya ada 20 level setting di Color Vibrance, sehingga semua jenis permainan bisa kamu sesuaikan warnanya. Untuk menggunakan profil tersebut, kamu cukup menggunakan panel S-Switch yang terpisah dari monitor dan bisa kamu letakkan di dekat keyboard. Jadi, kamu tidak perlu mengutak-atik tombol di monitor untuk memilih profil yang tepat dengan kondisi permainan.

Spesifikasi ZOWIE XL2536:

    Ukuran LCD: 24.5”
    Aspect Ratio: 16 : 9
    Resolusi Maksimum: 1920×1080 @ 144Hz (HDMI 2.0, DP, DVI-DL)
    Display Area (mm): 543.744 x 302.616
    Pixel Pitch (mm): 0.276
    Brightness (cd/m²): 320
    Contrast: 1000 : 1
    Dynamic Contrast Ratio: 12M : 1
    Jenis Panel: TN
    Response Time: 1ms (GtG)
    Dimensi (Tinggi x Lebar x Tebal mm): 515.43 (posisi tertinggi) / 445.75 (posisi terendah) x 569.94 x 226.04
    Berat (Kg): 7.6
    Harga (Lazada): Rp6.250.000
Verified by MonsterInsights