Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNewsSMART Home

IKEA Tradfri: Paket Lampu Bohlam Murah Meriah untuk Ekosistem Rumah Pintar

Sudah termasuk dengan remot kendali

Merancang ekosistem rumah pintar bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana dan tidak selalu harus mengeluarkan banyak biaya. Sebagai langkah awal misalnya, Anda bisa mengganti semua bohlam di rumah dengan satu paket bohlam IKEA Tradfri yang memang khusus diciptakan untuk mendukung ekosistem rumah pintar.

IKEA Tradfri 1

Mendukung Apple HomeKit, Google Home dan Alexa

IKEA Tradfri memang tidak menawarkan bohlam yang warna cahayanya bisa digonta-ganti seperti bohlam Philips Hue. Walau begitu, satu paket bohlam besutan IKEA ini tetap sangat menarik karena harga yang terjangkau, bisa dikendalikan lewat smartphone dan mendukung platform rumah pintar Apple HomeKit, Google Home serta Alexa.

Satu paket IKEA Tradfri terdiri dari 2 bohlam LED standar tipe E26 yang bisa menghasilkan cahaya warna putih dengan tingkat pencahayaan 980 Lumen dan sebuah modul IKEA TRADFRI Gateway sebagai pusat kendalinya. Meski bisa dikendalikan lewat smartphone dengan aplikasinya, IKEA tetap menyediakan remot kendali dalam paket pembeliannya.

Bisa dimodifikasi

Tidak hanya itu saja, IKEA Tradfri juga tambah menarik karena Anda dimungkinkan untuk menambah bohlam model lain yang masuk ke ekosistem IKEA Tradfri. Bahkan, IKEA juga telah menyediakan modul-modul tambahan seperti modul untuk meredupkan tingkat pencahayaannya, modul sensor gerak dan beragam aksesoris lain.

Di situs IKEA satu paket IKEA Tradfri dijual dengan harga US$79.99 atau sekitar satu juta Rupiah. Untuk aplikasi Tradfri di smartphone tersedia untuk Android dan iOS.

Back to top button