Nocturnus 75mm F/0.95: Lensa 75mm Tercepat di Dunia

Pabrikan lensa asal Jerman, Meyer-Optik Goerlitz, nampaknya tidak ingin ketinggalan dengan Leica. Jika Leica punya Noctilux-M 50mm F/0.95, Meyer-Optik kini mempersembahkan lensa Nocturnus 75mm F/0.95. Menariknya, lensa ini diciptakan untuk kamera mirrorless, Leica M, Sony FE, dan Fujifilm X Mount.

svg%3E

Lensa 75mm Tercepat di dunia

Sebagai lensa 75mm tercepat di dunia, Nocturnus 75mm F/0.95 tidak hanya andal di kondisi minim cahaya tapi juga mampu menawarkan efek bokeh yang artistik dengan karakter creamy. Dengan demikian lensa ini sangat ideal untuk foto portrait. Tidak hanya cocok untuk foto portrait, berkat rancangan pengaturan diafragmanya yang mengusung model click-less lensa ini juga akan sangat cocok untuk video karena kendali pengaturan diafragmanya sangat senyap. Dikatakan Meyer-Optik Goerlitz, Nocturnus 75mm F/0.95 juga sangat istimewa karena merupakan buatan tangan.

svg%3E

Dengan bobot sekitar 750 gram, rancangan Nocturnus 75mm F/0.95 terdiri dari 5 elemen lensa dalam 5 grup. Mengusung filter lensa berukuran 82mm, lensa ini juga mampu fokus dengan jarak minimum 0.9m.

Reputasi Meyer-Optik Goerlitz di kategori lensa dengan bukaan diafragma besar memang sudah tidak perlu lagi diragukan. Meyer-Optik Goerlitz bisa dibilang salah satu pionir di kategori ini dengan lensa jagoannya Kinoplasmat 75mm F/1.5 yang pertama kali meluncur di pasaran tahun 1920an. Kedepannya, Meyer-Optik Goerlitz bahkan rencananya akan melengkapi lini lensa cepat miliknya dengan menambah lensa Nocturnus 35mm.

Nocturnus 75mm F/0.95 akan mulai meluncur di pasaran 12 Desember 2018. Seperti lensa dari pabrikan Leica, lensa ini dijual juga dengan harga cukup menguras kantong. Untuk membawanya pulang setidaknya Anda harus menyiapkan dana sekitar US$4240.

Verified by MonsterInsights