Quantcast
Foto & VideoNews

Rolleiflex Instant Kamera: Kamera TLR Modern dengan Film Fuji Instax Mini

Bobot lebih ramping dibandingkan kamera TLR lawas

Rollei kembali membangkitkan kamera analog TLR (Twin-Lens Reflex) Rolleiflex yang legendaris. Diberi nama Rolleiflex Instant Kamera, kamera bergaya retro ini bisa memotret dengan menggunakan film Fuji Instax Mini.

Rolleiflex Instant Kamera 1

Pertahankan tradisi kamera TLR

Menurut Rollei, Rolleiflex Instant Kamera merupakan wujud perkembangan kamera TLR di era modern. Meski hadir sebagai kamera instan, Rolleiflex Instant Kamera tetap mempertahankan tradisi sebuah kamera TLR.

Rolleiflex Instant Kamera 3

Kamera ini hadir dengan sistem lensa reflex ganda. Lensa 61mm miliknya ini terdiri dari 3 elemen Aspheric yang mampu melakukan fokus dengan jarak minimum 48cm.

Rolleiflex Instant Kamera 2

Untuk memotret, jendela bidiknya telah dilengkapi dengan lapisan Fresnel-anti glare yang memungkinkan Anda memotret dengan kamera ini dari atas pinggang sambil melihat jendela bidiknya dari atas. Sebuah pembesar pun turut dihadirkan untuk memungkinkan Anda melihat lebih detil dan jelas saat mengendalikan fokusnya secara manual.

Rolleiflex Instant Kamera menyediakan opsi pengaturan bukaan diafragma dengan pilihan f/5.6, f/8, f/16, f/22, dan “Bokeh.” Sementara kecepatan rana kameranya hadir dengan opsi dari mulai 10 detik hingga 1/500s.

Bobot lebih langsing

Rolleiflex Instant Kamera 4
Dengan berat 525gram dan dimensi bodi 141 x 102 x 80mm, Rolleiflex Instant Kamera diklaim 30% lebih ramping dari kamera TLR lawas. Fitur lain yang dimilikinya mencakup, flash internal, light meter, mode multiple exposure, mode long exposure, kendali eksposur EV+/-1 dan ditenagai 3 baterai AA.

Jika berminat Rolleiflex Instant Kamera saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana kickstarter. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana sekitar US$395.

Back to top button