Snapchat Spectacles 2.0: Kini bisa digunakan untuk Memoret dan Merekam Video

Di tahun 2016 lalu, Snapchat untuk pertama kalinya meluncurkan kacamata canggih bernama Spectacles yang mampu merekam video. Meski kurang sukses di pasaran, Snapchat nampaknya masih tetap percaya diri dan siap menghadirkan Spectacles generasi kedua.

svg%3E

Kini tahan air

Di sektor desain, Spectacles 2.0 memang masih terlihat mirip dengan generasi pertamanya. Kendati demikian kacamata yang tampil gaya ini hadir dengan desain yang 30% lebih ramping dan diklaim lebih nyaman digunakan.

Case pelindung yang sekaligus untuk mengisi ulang baterainya turut dirancang ulang dengan bodi yang lebih ringkas. Dengan demikian pengguna bisa lebih mudah mengajaknya berpergian. Tidak hanya itu saja, Spectacles 2.0 kini juga tahan air sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membawanya liburan ke pantai atau bergaya di kolam renang.

Bisa mengambil foto

Pembaruan lain kemudian bisa terlihat di fiturnya. Jika Spectacles generasi pertama hanya bisa merekam video, Spectacles 2.0 kini bisa mengambil foto dan video. Spectacles 2.0 bisa menghasilkan video HD di resolusi 1216 x 1216 pixel dengan durasi 10, 20 atau 30 detik. Untuk memotret kameranya bisa menghasilkan foto di resolusi 1642 x 1642 megapixel atau sekitar 2.7 megapixel.

Lensanya juga berbeda. Spectacles generasi pertama hadir dengan lensa sudut lebar dengan cakupan 115 derajat. Sementara Spectacles 2.0 lensanya lebih lebar dengan kemampuan menangkap gambar 105 derajat yang hasilnya nyaris seperti menggunakan lensa fisheye.

svg%3E

Semua hasil foto dan video yang diambilnya bisa tersimpan di memori internal. Memori internal Spectacles 2.0 bisa menyimpan hingga 150 video dan 3000 foto. Selain bisa tersimpan di memori internalnya, hasil foto dan video di memori internalnya juga bisa dikirim ke smarphone lewat WiFi dengan kecepatan transfer yang diklaim kini 3 kali lipat lebih cepat dari versi lawasnya.

Sementara baterainya, untuk sekali isi ulang baterai kacamata ini bisa digunakan merekam hingga sekitar 70 video.

Jika berminat Snapchat Spectacles 2.0 tersedia dengan pilihan warna Onyx, Ruby dan Sapphire. Untuk harga jualnya dipatok sekitar US$150.