Dibanderol 7 Jutaan, Canon Speedlite 470EX-AI Resmi Hadir di Indonesia

Setelah meluncur secara global bulan Februari 2018 lalu, tidak perlu lama Canon melalui PT Datascrip langsung memboyong speedlite canggih teranyarnya Canon Speedlite 470EX-AI ke pasar Indonesia.

svg%3E

Pertama di dunia dengan teknologi Auto Intelligent Bounce

Canon Speedlite 470EX-AI adalah speedlite pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur Auto Intelligent (AI) bounce. Fitur ini adalah sebuah terobosan baru dalam dunia fotografi karena berkat kehadirannya fotografer baik profesional maupun amatir bisa semakin dipermudah untuk memotret menggunakan flash. Ini karena AI bounce secara otomatis akan mengendalikan arah distribusi cahaya untuk mengurangi bayangan berlebihan, khususnya dalam fotografi portrait.

Bounce Flash yang Optimal dengan AI Bounce

Memotret dengan flash pantul (bounce) adalah teknik fotografi flash yang umum digunakan untuk menangkap dan menerangi subjek dengan cahaya lembut dan natural.

Hal ini khususnya berlaku pada pemotretan dalam ruangan di mana flash diarahkan menjauhi subjek, misalnya ke atas subjek dengan tujuan mengurangi cahaya serta untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih natural.

svg%3E

svg%3E

Bagi fotografer pemula, teknik bounce flash memang cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, teknik ini membutuhkan pengaturan sudut optimal yang berkaitan dengan perubahan pantulan pada flash. Tapi, berkat adanya teknologi AI bounce, pengguna kini tidak perlu lagi repot mengatur sudut pantulan. Hanya dengan memilih mode full auto, Speedlite 470EX-AI secara otomatis akan mengatur sudut pantul yang optimal sehingga memungkinkan pengguna memperoleh foto terbaik dengan pencahayaan flash.

svg%3E

“Kelebihan Speedlite 470EX-AI dibandingkan flash konvensional lainnya adalah speedlite ini dilengkapi dengan motor penggerak, sensor pendeteksi akselerasi dan sensor pengukur jarak. Ketiga elemen tersebut memperkuat fungsi AI bounce dan pengguna pun dapat memilih antara mode full-auto atau semi-auto,” ujar Angelie Ivone – Marketing Manager Canon Image Communication Product Group Div., pt. Datascrip.

PT. Datascrip memasarkan Speedlite 470EX-AI dengan harga Rp7.700.000. Rencananya Speedlite ini akan tersedia di pasaran pertengahan bulan Mei 2018. Artikel selengkapnya terkait Canon Speedlite 470EX-AI bisa dilihat di tautan berikut ini.