ZTE Tempo Go: Smartphone Android Go pertama dari ZTE

ZTE mencatatkan diri sebagai vendor pertama yang melepas smartphone berbasis Android Go ke pasar Amerika. Smartphone Android Go perdananya ini adalah ZTE Tempo Go.

svg%3E

Harga terjangkau

Tidak hanya menjadi yang pertama di pasar Amerika, ZTE Tempo Go juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan layar sentuh 5 inci yang resolusinya 480 x 854 pixel, ZTE Tempo Go ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210, RAM hanya 1GB dan memori internal 8GB.

Sepert smartphone Android Go pertama dari Alcatel, 1X, spesifikasi ZTE Tempo Go ini memang sangat terbatas. Kendati demikian, menurut klaim ZTE spesifikasinya tersebut sudah cukup mumpuni untuk menjalankan sistem operasi Android Go.

svg%3E

Pasalnya, sistem operasi Android Go yang berbasis pada sistem operasi Android Oreo ini memang merupakan sistem operasi Android versi hemat yang khusus dirancang agar bisa berjalan optimal di smartphone dengan spesifikasi terbatas. Android Go mampu memberikan kinerja yang lebih baik di smartphone kelas entry karena beragam optimasi. Fokus optimasinya ini ada di 3 sektor yang diantaranya sistem operasinya sendiri dengan manajemen RAM lebih baik, toko aplikasi Google Play Store, dan aplikasi yang dirancang lebih hemat ukurannya.

Selain telah menjalankan sistem operasi Android Go, ZTE Tempo GO juga telah dilengkapi beragam fitur lain. Seperti misalnya kamera belakang 5 megapixel, kamera depan 2 megapixel, WiFi, Bluetooth, slot microSD dan baterai dengan kapasitas 2200mAh.

Di Amerika ZTE Tempo Go saat ini sudah tesedia dan dijual dengan harga US$79.99 atau sekitar 1,1 juta Rupiah. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.