Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

7 Smartphone Harga Hemat Lengkap dengan Kamera Ganda

Harganya di bawah 2 juta Rupiah

Beragam fitur yang dulunya hanya bisa dijumpai di smartphone premium, secara perlahan tapi pasti mulai diadaptasi ke smartphone kelas entry yang harganya jauh lebih terjangkau. Setelah fenomena sensor sidik jari berhasil menjadi fitur wajib di hampir semua segmen smartphone, kini gilirannya fitur kamera ganda atau dual camera bisa dinikmati tanpa perlu merogoh kocek ekstra.

dual lens 1

Di artikel berikut kami berhasil mengumpulkan 7 smartphone dengan fitur kamera ganda yang saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga yang ramah di kantong. Menariknya, semua smartphone ini bisa dibawa pulang hanya dengan menyiapkan dana kurang dari 2 juta Rupiah.

1. Mito A-16

Mito A 16
Smartphone dengan kamera ganda paling terjangkau. Dengan banderol harga hanya Rp899.000, Mito A-16 membawa 2 kamera belakang dengan konfigurasi sensor 2 megapixel dan 8 megapixel. Untuk selfie tersedia kamera depan 5 megapixel.

Kemunculan smartphone ini pun semakin menarik dengan sensor sidik jari dan layar berukuran penuh berukuran 5 inci yang aspek rasionya 18:9. Soal spesifikasi, Mito A-16 yang menjalankan OS Android 7.0 ini dipersenjatai prosesor quad core 1.3 GHZ, RAM 1GB dan memori internal 8GB.

2. Advan i5C Duo

Advan i5C Duo
Advan menjagokan i5C Duo untuk ikut meramaikan tren smartphone kamera ganda dengan harga terjangkau. Kamera ganda yang menjadi andalannya hadir dengan kombinasi sensor 8 megapixel dan 0.3 megapixel, lengkap dengan dual flash light. Sementara kamera depannya hadir dengan resolusi 5 megapixel.

Selain kamera ganda, smartphone dengan layar IPS 5 inci yang resolusinya 1280 x 720 ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan sederetan fitur pengamanan yang lengkap.

Untuk spesifikasi, Advan i5C ditenagai prosesor Quad Core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas lewat tambahan microSD. Advan i5C Duo dijual dengan harga Rp1.250.000.

3. Evercoss U50A Max

evercoss 1
Diantara semua smartphone di artikel berikut, Evercoss U50 A Max tampil menonjol dengan 4 kamera yang diusungnya.

Evercoss U50A Max dilengkapi 4 kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dengan sensor 13 megapixel dan 2 megapixel, serta dua kamera depan dengan sensor 8 megapixel + 2 megapixel.

Di sektor layar, U50A Max tampil dengan layar HD 5 inci. Layar tersebut juga telah diperkuat lapisan Kingkong Glass yang kuat menahan benturan.

Untuk mendukung performa, U50A Max diotaki prosesor quad-core, RAM 2 GB dan memori internalnya sebesar 16 GB lengkap dengan slot microSD. Smartphone dengan 4 kamera ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp1.250.000.

4. Genpro X Pro

Genpro X Pro 1
Genpro X Pro adalah smartphone berbodi metal dengan layar 5 inci yang resolusinya HD. Dengan harga jual Rp 1.599.000 performanya didukung prosesor quad-core, RAM 2 GB dan menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB serta slot microSD. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai pengaman.

Departemen kamera Genpro X Pro dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang konfigurasinya kamera dengan sensor 13 megapixel ditambah satu kamera pendamping dengan sensor 2 megapixel. Untuk selfie tersedia kamera depan dengan sensor 8 megapixel.

5. Genpro Z

genpro z
Masih dari Genpro, Genpro Z tidak hanya menawarkan kamera ganda dan sensor sidik jari tapi juga spesifikasi yang menarik di kelas harganya.

Genpro Z dilengkapi dengan 2 kamera yang sensornya 13 megapixel dan 2 megapixel, sama seperti Genpro X. Sementara kamera depannya hadir dengan sensor yang resolusinya 13 megapixel.

Sektor layar Genpro Z juga lebih baik dibandingkan Genpro X. Genpro Z hadir dengan layar IPS 5.5 inci yang resolusinya Full HD. Sementara untuk performanya, Genpro Z didukung SoC MediaTek MT6750T octa-core, RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang bisa ditambah lewat slot microSD hingga 128 GB. Harganya sendiri hanya terpaut beda tipis dengan Genpro X Pro yakni Rp1.649.000.

6. Axioo Venge 2

Axioo venge 2
Diklaim sebagai smartphone terbaik untuk fotografi dari Axioo, Venge 2 dipersenjatai kamera ganda yang konfigurasinya kamera dengan sensor 13 megapixel dan 2 megapixel. Untuk selfie tepat di atas layarnya tersedia kamera depan yang resolusinya 5 megapixel.

Venge 2 yang dijual dengan harga Rp1.699.000 ini hadir dengan layar IPS Full HD berukuran 5.5 inci. Untuk performa, Axioo Venge 2 ditenagai chipset quad core Mediatek MTK 6737T, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas lewat microSD. Selain kamera ganda, Axioo juga turut melengkapi Venge 2 dengan fitur sensor sidik sebagai modal pengaman.

7. ASUS Zenfone 4 Max (ZC520KL)

ZenFone 4
Terakhir adalah ASUS Zenfone 4 Max (ZC520KL). Dengan banderol harga Rp1.999.000, Zenfone 4 Max tidak hanya menwarkan kamera ganda dan sensor sidik jari tapi juga baterai dengan kapasitas jumbo yang kapasitasnya 4100 mAh.

Departemen kamera ASUS Zenfone 4 Max (ZC520KL) diperkuat kamera dengan sensor 13 megapixel dan 5 megapixel. Sementara kamera depannya mengandalkan kamera dengan sensor 8 megapixel.

Untuk performanya, smartphone dengan layar IPS HD 5.2 inci ini ditenagai SoC quad core Qualcomm Snapdragon 425, RAM 3GB, dan memori internal 32GB lengkap dengan tambahan slot microSD.

Back to top button