Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Gigabyte BRIX BLCE-4000C: PC Mungil Tanpa Kipas Pendingin dengan Prosesor Intel Gemini Lake

Bisa bekerja dengan senyap

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan pc mungil BRIX dengan prosesor Intel generasi kedelapan, Gigabyte kini kembali hadir dengan Gigabyte BRIX BLCE-4000C. PC berdesain mungilnya kali ini hadir dengan desain tanpa kipas pendingin dan ditenagai prosesor Intel dari keluarga Gemini Lake.

Gigabyte BRIX BLCE 4000C 1

Bisa bekerja dengan senyap

Dengan dimensi bodi 56.22 x 103 x 116.52 mm, BRIX BLCE-4000C diotaki prosesor dual core, Intel Celeron N4000. Sistem PC mungil ini menyediakan 1 slot RAM dan bisa mendukung penggunaan RAM DDR4 hingga besaran 8GB. Selain itu, Anda bisa menemukan slot 2.5 inci yang bisa dipasang hard disk atau SSD. BRIX BLCE-4000C juga telah dilengkapi dengan slot M.2, tapi slot ini sudah terpasang modul wireless card combo untuk konektivitas WiFi dan Bluetooth-nya.

Mengingat PC ini tidak dilengkapi dengan kipas pendingin, BRIX BLCE-4000C juga mampu bekerja dengan sangat senyap.

Konektivitas cukup lengkap

Di sektor konektivitas, Gigabyte telah melengkapi BRIX BLCE-4000C dengan sederetan port konektivitas. Sayangnya, Gigabyte tidak melengkapinya dengan slot kartu memori SD dan port HDMI 2.0. Sebagai gantinya di sistem PC ini Anda masih bisa menemukan 1 port USB 3.0 Tipe-C, 3 port USB 3.0 Tipe-A, port Gigabit Ethernet, HDMI 1.4b, VGA, Mic dan audio jack 3.5mm untuk memasang headphone.

Gigabyte BRIX BLCE 4000C 2

Meski sudah diumumkan Gigabyte masih belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari BRIX BLCE-4000C. Jika harganya relatif terjangkau, mini PC ini bisa jadi opsi yang sangat menarik untuk sistem HTPC (Home Theater PC) di rumah, media server personal atau untuk sistem kios.

Back to top button