Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Western Digital Luncurkan My Cloud Home dengan Pengelolaan Konten yang Mudah Melalui Cloud

Western Digital meluncurkan sebuah perangkat penyimpanan portabel baru yaitu My Cloud Home. Perangkat ini merupakan sebuah hard disk eksternal yang bisa dihubungkan ke jaringan serta dapat diakses melalui cloud.

wd my cloud home 1

Western Digital My Cloud Home memiliki desain seperti hard disk eksternal biasa yang memiliki ukuran 3,5 inci dan menggunakan adaptor daya tambahan. Namun perangkat ini sebenarnya adalah sebuah NAS yang bisa dihubungkan ke jaringan Anda di rumah.

Perangkat ini bisa digunakan untuk menyimpan seluruh file Anda agar terpusat di 1 tempat dan lebih mudah di akses. Untuk memudahkan Anda, Western Digital menyediakan aplikasi My Cloud Home untuk membantu Anda melakukan backup file penting dari komputer maupun smartphone Anda ke perangkat ini. Selain itu juga Anda dapat menikmati seluruh konten yang tersimpan di perangkat ini dengan aplikasi tersebut.

wd my cloud home 2

Bukan cuma melakukan backup dari komputer atau smartphone, Western Digital My Cloud juga dapat melakukan backup dari akun cloud lain seperti Dropbox dan Google Drive. Perangkat ini juga memiliki sebuah port USB untuk melakukan backup otomatis dari flash disk maupun memory card.

Western Digital My Cloud Home tersedia dalam 2 tipe yaitu My Cloud Home dan My Cloud Home Duo. My Cloud Home Duo menggunakan 2 hard disk yang dikonfigurasi dengan RAID0 atau RAID1. Western Digital My Cloud Home akan tersedia dalam kapasitas mulai dari 2TB yang dijual dengan harga Rp2.320.000 hingga 16TB yang dijual dengan harga Rp11.845.000.

Back to top button