Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Tips Mantap Untuk Bermain The Sims Mobile

Membangun kehidupan baru, menyukseskan karir Sims yang kamu mainkan, dan membangun rumah idaman merupakan tujuan setiap pemain The Sims Mobile. Meskipun game ini tidak terlalu sulit untuk dimainkan, tetapi ada beberapa tips menarik yang mampu membantumu untuk lebih cepat sukses di game ini. Bisa jadi, kamu saat ini sedang stress karena harus menunggu lama sampai bisa membeli furnitur incaranmu di shop.

Temukan ulasan kami mengenai The Sims Mobile di:
Game Test The Sims Mobile

Meskipun tips ini tidak membuat kamu mendadak kaya, tetapi rasanya bisa membuat permainanmu lebih nyaman. Setidaknya, kamu bisa menemukan beberapa bagian dari game ini menjadi sedikit lebih bersahabat tanpa harus berbelanja Premium. Tanpa berpanjang kata lagi, berikut beberapa tips bermain untuk pemula di The Sims Mobile:

Jangan biarkan Sims tanpa aktivitas

Seperti yang telah kami jelaskan di artikel Game Test, The Sims Mobile mengandalkan aktivitas berbasis waktu real time ketika Sims bekerja, bersosialisasi, atau beragam aktivitas lain. Bila kamu memiliki pekerjaan atau bersekolah misalnya, ada baiknya kamu memerintahkan Sims untuk melakukan aktivitas terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat mengunci hapemu dan saat kamu tidak memainkannya, waktu aktivitas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas tersebut akan terus berjalan.

g tipsthesimsmobile 001 edited
Sims akan terus menjalankan aktivitasnya meskipun game dimatikan

Setelah aktivitas tersebut selesai, kamu bisa melihat notifikasi di hapemu; buka kembali game dan beri aktivitas baru untuk Sims. Dengan demikian, Sims milikmu akan terus meningkat kemampuan serta uangnya tanpa perlu merepotkanmu. Selain itu, kamu juga masih dapat melakukan aktivitas in-real-world tanpa terganggu permainan.

Relakan waktu untuk menonton video iklan

Sebagai game Freemium, The Sims Mobile tentu saja mengandalkan metode mencari uang seperti iklan dan penjualan toko Premium. Namun bukan berarti kamu tidak bisa memanfaatkan metode tersebut untuk keuntunganmu. Setelah Sims selesai melakukan aktivitas, kamu akan mendapatkan hadiah berupa Simoleon (uang in-game), Simcash (uang Premium), poin Experience, serta beragam benda lain. Pada saat itu, kamu juga bisa menemukan tombol untuk menonton iklan, dengan ganjaran nilai hadiah tadi digandakan jumlahnya.

g tipsthesimsmobile 002 edited
Sekali nonton iklan sama dengan dua kali melakukan aktivitas yang sama!

Apapun kesempatan untuk menggandakan jumlah Simcash sebaiknya tidak kamu lewatkan! Apalagi bila kamu menggunakan internet di kantor melalui Wi-Fi alias sama sekali tidak mengurangi kuota internet di hapemu! Terlebih untuk hadiah dari aktivitas yang membutuhkan waktu lama, misalnya Long Shift yang butuh waktu 6 hingga 8 jam sampai selesai.

Monitor waktu penuhnya energi Simsmu

The Sims Mobile memberikan kesempatan bagimu untuk mempersingkat waktu aktivitas, dengan mengorbankan energi Sims. Energi tersebut jumlahnya jelas terbatas dan butuh waktu untuk bisa penuh kembali. Namun, kamu bisa melihat kapan energi itu terisi penuh melalui notifikasi di hapemu ketika game ini ditutup. Oleh karena itu, langsung habiskan energi tersebut untuk mengurangi waktu aktivitas dan tutup kembali game, dan teruskan aktivitas di dunia nyata.

g tipsthesimsmobile 003 edited
Gunakan semua energimu, tutup game, lalu lanjutkan pekerjaanmu

Tingkatkan rasio keberhasilan Risky Attempt

Ketika kamu melakukan aktivitas dengan menggunakan energi, kamu bisa bertemu dengan opsi Risky Attempt. Opsi tersebut memiliki rasio keberhasilan, dan hadiahnya adalah mengurangi waktu aktivitas sampai 4 kali lipat! Sebelum kamu melakukannya, tingkatkan rasio keberhasilannya dengan menjalankan beberapa aktivitas lain. Semua itu demi meningkatkan kepercayaan diri Sims, dan di saat bersamaan meningkatkan pula kemungkinan berhasilnya Risky Attempt. Asalkan jangan lupa untuk menyisakan setidaknya 3 poin energi untuk menjalankan Risky Attempt tersebut!

g tipsthesimsmobile 004 edited
Tingkatkan kemungkinan berhasil Risky Attempt setidaknya sampai daerah hijau

Gunakan Simcash untuk membeli slot Sims baru

Kamu bisa mengendalikan lebih dari satu Sims di dalam game ini. Mulanya, kamu bisa mendapatkan dua slot gratis. Namun, mulai dari slot ketiga kamu harus membelinya dengan menggunakan Simcash (uang Premium). Oleh sebab itu, kami sarankan untuk tidak menggunakan Simcash untuk berbelanja, terutama bila kamu bermain gratisan, dan simpan untuk membeli slot. Keuntungannya adalah semakin banyak Sims yang bisa menjalankan aktivitas, dan di saat bersamaan semakin banyak hadiah yang bisa kamu kumpulkan.

g tipsthesimsmobile 005 edited
Gunakan Simcash untuk menambah slot Sims sesegera mungkin

Bersosialisasi dengan Sims sendiri

Semakin banyak Sims yang kamu miliki, maka kamu bisa mempererat hubungan sosial antara Sims milikmu. Keuntungannya adalah kamu bisa menggunakan energi dari dua Sims untuk menyelesaikan event sosial lebih cepat. Sebab, keduanya memiliki progress bar yang sama dan akan penuh secara bersamaan. Bila kamu memiliki 4 Sims, maka setidaknya kamu bisa menyelesaikan 6 story dengan lebih cepat! Walaupun terkesan kuper, tetapi hadiahnya akan membuat Simsmu jauh lebih kece!

g tipsthesimsmobile 006 edited
Semakin cepat Story sosial selesai, semakin cepat pula dapat hadiahnya

Waspada dengan Izzy’s Fashion Shop!

Izzy’s Fashion Shop merupakan toko pakaian yang harus kamu waspadai. Mengapa demikian? Toko ini bisa dikatakan toko gacha, artinya ia memberikan produk acak dengan bayaran sejumlah kristal yang dibeli dari toko Premium. Jadi, kamu membeli benda yang tidak jelas isinya dengan sejumlah uang! Bahkan seringkali barang yang diberikan tidak keren dan tidak ada gunanya untuk Simsmu. Terlebih lagi, kamu tidak bisa mendapatkan kembali uangmu setelah barangnya diperlihatkan dan kamu tidak menyukainya. Hanya gunakan Izzy’s Fashion Shop bila kamu mendapatkan kristal secara gratis di misi harian.

g tipsthesimsmobile 007 edited
Membeli barang secara acak di Izzy bisa merugikanmu

3 komentar

Back to top button