Raspberry Pi 3 Model B+, Dilengkapi dengan Chipseet Quad Core dan WiFi Dual Band

Raspberry Pi merilis perangkat baru untuk komputer mini yaitu Raspberry Pi 3 Model B+. Model terbaru ini menjadi penerus Rasperrby Pi 3 Model B yang telah dirilis beberapa tahun lalu.

Raspberry Pi 3 Model B+ masih merupakan sebuah komputer mini yang bisa digunakan untuk perangkat komputer maupun proyek-proyek menarik lainnya. Kali ini, Raspberry Pi meningkatkan kinerja Model B+ ini dengan menggunakan chipset baru yaitu Broadcom BCM2873B0 Cortex A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz. Chipset ini memiliki manajemen suhu yang lebih baik sehingga dapat berjalan pada kecepatan penuh dengan lebih lama sebelum mengalami throttling akibat panas.

svg%3E

Peningkatan lain pada Raspberry Pi 3 Model B+ ada pada kemampuan jaringannya. Perangkat ini menggunakan koneksi wireless dual band yang mendukung 802.11ac yang lebih kencang dibanding generasi sebelumnya serta dilengkapi juga dengan Bluetooth.

Konektivitas lain adalah port USB 2.0 yang juga mendukung LAN 1 gigabit dengan menggunakan adapter. Konektor-konektor lain seperti GPIO juga tetap tersedia untuk menghubungkannya ke perangkat lain.

Secara desain, Raspberry Pi 3 Model B+ sama persis dengan Raspberry Pi 3 Model B. Sehingga seluruh desain case dan aksesoris yang dibuat untuk generasi sebelumnya juga bisa digunakan pada model terbaru ini. Raspberry Pi 3 Model B+ dijual dengan harga US$35 atau sekitar 482.000 rupiah.

Verified by MonsterInsights