Xiaomi Mi Body Composition Scale: Timbangan Pintar yang Mampu Mengukur Lemak dan Massa Otot

Xiaomi memang memiliki lini produk yang sangat lengkap untuk berbagai kategori. Tidak selalu seputar smartphone atau gadget lainnya, ada juga produk berupa timbangan berat badan. Namun yang menarik, timbangan mereka yang diberi nama Mi Body Composition Scale menawarkan banyak fitur pintar.

svg%3E

Fungsi utamanya tetap sama dengan produk sejenis, yakni mengukur berat badan penggunanya. Permukaannya dilapisi tempered glass dengan finishing anti licin, sehingga tidak perlu khawatir ketika kaki sedang basah.

Saat pengguna naik di atasnya, LED display pada Mi Body Composition Scale akan muncul untuk menampilkan informasi berat bedan, lengkap dengan fitur auto-brightness yang disesuaikan dengan kondisi cahaya di ruangan.

svg%3E

Yang membuat berbeda, ketika terhubung dengan aplikasi Mi Fit lewat Bluetooth, timbangan ini mampu menunjukkan massa tubuh, lemak tubuh, massa otot, persentasi air pada tubuh, massa tulang, metabolisme, dan masih banyak lagi.

Pengguna bisa membuat hingga 16 profil dalam satu perangkat. Canggihnya lagi, Mi Body Composition Scale juga dapat mendeteksi apakah penggunanya orang dewasa atau anak-anak.

Xiaomi Mi Body Composition Scale membutuhkan 4 buah baterai AAA yang mampu membuatnya menyala selama 8 bulan. Saat ini perangkat tersebut baru dijual di India dengan harga US$30 atau sekitar 412 ribu rupiah.