Alcatel 1X: Harga Sejutaan dengan Layar 18:9 dan Android Go

Sistem operasi Android Oreo paket hemat, Android Go, yang dirancang untuk smartphone kelas entry mulai diadaptasi oleh para vendor smartphone. Salah satunya adalah Alcatel yang telah siap memasarkan smarpthone Android Go perdananya yakni Alcatel 1X.

svg%3E

Layar 18:9 dengan chipset MediaTek

Menjalankan sistem operasi Android Go, Android 8.1, Alcatel 1X memang tidak disiapkan dengan spesifikasi kelas atas. Smartphone ini hanya ditenagai chipset MediaTek MT6739 dengan RAM 1GB. Untuk ruang penyimpanannya tersedia memori internal dengan kapasitas 16GB dan tambahan slot microSD yang bisa dipasang kartu memori microSD hingga kapasitas 32GB. Sementara baterainya hadir dengan kapasitas 2460mAh.

svg%3E

Meski spesifikasinya kurang wah sektor layar Alcatel 1X cukup menarik. Seperti smartphone kekinian lainnya Alcatel 1X telah mengusung layar sentuh dengan rasio aspek layar 18:9. Layar tersebut berukuran 5.3 inci dengan resolusi 480 x 960 pixel. Sebagai pelengkap, untuk memotret Alcatel 1X telah membawa kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel yang cukup untuk mengakomodir foto selfie.

Harga terjangkau

Menyasar pengguna di kelas entry satu daya pikat dari Alcatel 1X adalah harganya yang terjangkau. Dikatakan Alcatel, Alcatel 1X nantinya akan dijual dengan harga dibawah US$100.