Canon EOS M100: Kamera Mirrorless Berdesain Kekinian yang Mudah Digunakan

Di tengah ketatnya persaingan kamera DSLR, kamera mirrorless semakin naik daun berkat desainnya yang lebih ringkas dan mengusung teknologi serta kualitas yang menyerupai kamera DSLR. Untuk itulah Canon menghadirkan EOS M100 yang dijamin akan semakin mempermudah dan menjadikan kegiatan memotret lebih menyenangkan karena membawa fitur dan teknologi canggih yang dipadukan dengan desain trendi dan berkelas.

Desain sangat ringkas yang mudah dibawa berpergian

Dibandingkan kamera mirrorless Canon yang lain, EOS M100 tampil dengan desain bodi baru yang lebih segar. Tampilannya sangat trendi dengan bodi yang juga ramping. Canon EOS M100 adalah varian EOS M yang paling ramping dan ringan jadi kamera ini akan semakin mudah diajak berpergian. Untuk pilihan warnanya ada 3 yaitu Grey, White dan Black.

Permudah selfie dan vlogging dengan layar sentuh fleksibel
svg%3E

Selain selfie, tren vlogging juga tengah digandrungi para kaum millenial. Membuat vlog atau selfie dengan EOS M100 akan lebih seru dan mudah berkat adanya layar LCD fleksibel yang bisa diputar hingga 180 derajat ke atas. Memilih fokus saat merekam vlog atau selfie juga sangat mudah. Anda tinggal menekan layar sentuhnya untuk menentukan titik mana yang ingin difokuskan.

Teknologi terbaru

svg%3E
Diambil menggunakan Canon EOS M100 dan lensa EF-M 15–45mm f/3.5–6.3 IS STM • f/3.5 • ISO 100 • 1/500 sec.

Canon menyematkan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel yang didukung oleh prosesor DIGIC 7 untuk menghasilkan foto yang tajam dan menawan sekalipun di dalam ruangan dengan pencahayaan minim.

Pengguna kamera EOS M100 tidak perlu lagi khawatir saat harus memotret di kondisi minim cahaya. Hadirnya prosesor DIGIC 7 mendukung penggunaan ISO hingga 25600, sehingga hasil foto di kondisi minim cahaya akan tetap tampil tajam dan bersih tanpa noise yang mengganggu.

svg%3E
Diambil menggunakan Canon EOS M100 dan lensa EF-M 15–45mm f/3.5–6.3 IS STM • f/14 • ISO 100 • 30 sec.

Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF di Canon EOS M100 turut menjadikan kinerja pencarian fokus berbagai bidikan termasuk benda bergerak bekerja begitu cepat dan akurat. Canon EOS M100 dapat digunakan untuk memotret secara kontinyu hingga kecepatan 6,1 fps dalam kondisi fixed AF dan 4 fps dengan mode servo AF. Ini fitur penting agar Anda tidak ketinggalan momen yang berlangsung cepat.

Mumpuni untuk ciptakan konten video yang lebih kreatif
Canon EOS M100 ternyata juga mumpuni untuk merekam video, dengan dukungan perekaman video hingga Full HD 60p. Perpaduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM dari Canon mampu menghadirkan kinerja fokus yang lebih cepat, sunyi, dan mulus.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, Canon EOS M100 juga dilengkapi teknologi IS (Image Stabilizer) langsung di dalam kamera. Teknologi ini dapat meredam efek guncangan kamera sehingga menghasilkan foto tajam dan rekaman video yang relatif stabil walaupun menggunakan lensa yang tidak memiliki fitur IS.

Untuk membuat video yang lebih kreatif, fitur rekam Timelapse akan membuat pengguna kamera ini bisa menambahkan efek timelapse pada hasil rekaman videonya untuk menciptakan efek yang lebih dramatis, seperti saat merekam pergerakan arus lalu lintas, matahari tenggelam, dan sebagainya. Singkatnya, beragam fitur yang dimiliki Canon EOS M100 akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menghasilkan karya yang kreatif.

Koneksi nirkabel lengkap
svg%3E
Semua hasil jepretan foto atau video dari Canon EOS M100 juga bisa langsung dibagikan ke jejaring sosial berkat hadirnya teknologi WiFi dan NFC untuk menghubungkan kamera ini ke perangkat smartphone atau tablet.

Teknologi Bluetooth berdaya rendah turut dihadirkan di Canon EOS M100 sehingga pengguna dapat melihat file foto yang ada di kamera tanpa menguras daya baterai kamera dan mulai melakukan pemotretan bahkan saat kamera dalam kondisi Auto Power Off. Saat smartphone dan kamera terhubung, pengguna juga dapat melakukan berbagai macam pengaturan kamera dan mengendalikan kamera ini lewat smartphone.

Harga kompetitif

Canon EOS M100 saat ini sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga resmi mulai dari Rp8.300.000 dengan lensa 15-45mm dam Rp10.300.000 sepaket dengan lensa 15-45mm/22mm. Tersedia dua pilihan paket lensa, yaitu EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM.

svg%3E

Selain lensa-lensa tersebut, Canon EOS M100 juga menawarkan kemudahan mengganti lensa dengan dukungan lensa EOS M yang sangat lengkap. Canon EOS M100 pun bisa dipasangkan dengan lebih dari 70 seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR EOS dengan tambahan aksesori berupa mount adapter opsional.