Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

TP-Link Neffos N1: Smartphone Kelas Menengah dengan Kamera Ganda dan RAM 4 GB

Perusahaan yang populer dengan produk-produk networking, TP-Link, memperkenalkan jagoan barunya yang kini masuk kategori smartphone. Melalui Neffos N21, TP-Link mencoba peruntungan di kelas menengah.

Helio P25 dan kamera belakang ganda

TP Link Neffos N1

Smartphone ini dibekali layar IPS 5,5 inci Full HD yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Soal performanya, TP-Link mempercayakannya kepada SoC MediaTek Helio P25 octa-core 2.5 GHz dengan GPU Mali-T880 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Yang menarik, TP-Link Neffos N1 merupakan smartphone pertama mereka yang mengusung konfigurasi kamera belakang ganda, yakni 12 megapixel + 12 megapixel lengkap dengan mode Portrait, alias efek bokeh.

Kedua kamera tersebut memakai sensor Sony IMX386. Sensor pertama adalah RGB, sementar sensor yang satunya adalah monokrom untuk menangkap detail. Dengan aperture f/2.0 dan PDAF, TP-Link mengklaim Neffos N1 bisa memotret dengan baik bahkan di kondisi cahaya minim.

Hadir di Malaysia

TP-Link Neffos N1 mengusung sistem operasi NFUI 7.0 berbasis Android Nougat. Dikutip dari GSMArena, Jumat (16/3), user interface-nya sekilas terlihat mirip dengan Emotion UI milik Huawei, tapi dengan sedikit modifikasi.

Smartphone dengan baterai 3260 mAh dan sudah mendukung fast charging ini rencananya akan lebih dulu dijual di Malaysia dengan banderol US$280 atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Back to top button