Fitbit Ace: Gelang Kebugaran Pertama Khusus Anak-Anak dari Fitbit

Bersamaan diumumkannya Fitbit Versa, Fitbit juga turut menghadirkan Fitbit Ace, sebuah gelang kebugaran perdananya yang diciptakan khusus untuk anak-anak.

svg%3E

Cocok untuk anak-anak 8 tahun keatas

Fitbit Ace hadir dengan mengadopsi desain dan fitur gelang kebugaran Fitbit Alta. Bedanya, Fitbit Ace hadir dengan dimensi yang lebih kecil karena menyasar pengguna anak-anak. Dikatakan Fitbit, gelang kebugarannya ini cocok digunakan untuk anak-anak dari umur 8 tahun ke atas.

Untuk mendukung aktivitas anak-anak, Fitbit pun merancang Ace dengan bodi yang tahan cipratan air. Selain itu, baterainya juga tahan lama dengan waktu guna hingga 5 hari untuk sekali isi ulang baterai.

svg%3E

Fitbit Ace bisa digunakan untuk memantau kebugaran tubuh, menghitung jumlah langkah kaki, memantau pola tidur, dan membawa fitur pengingat yang berguna untuk mengingatkan anak-anak untuk aktif bergerak.

Aman untuk anak-anak

svg%3E
Menurut klaim Fitbit, sistem pengumpulan data Fitbit Ace telah memenuhi persyaratan COPPA (Children’s Online Privacy Protection Act), sehingga semua data dipastikan akan sangat aman dan terhindar dari pembajakan. Menariknya, untuk menggunakan Fitbit Ace anak-anak Anda juga tidak perlu memiliki smartphone. Semua setup dan data yang dikumpulkan Fitbit Ace bisa langsung dilakukan melalui smartphone orang tua lewat aplikasi Fitbit yang tersedia di platform iOS dan Android.

Fitbit Ace rencananya akan mulai tersedia di pasaran kuartal kedua tahun 2018. Jika berminat harganya dipatok sekitar US$99.95.