Laowa Umumkan Lensa 9mm F2.8 Zero-D dan 25mm F2.8 2.5-5x Ultra Macro

Venus Optics pabrikan yang menaungi brand lensa, Laowa, menambah portfolio lensa miliknya dengan merilis Laowa 9mm F2.8 Zero-D dan 25mm F2.8 2.5-5x Ultra Macro.

svg%3E

Laowa 9mm F2.8 Zero-D

Belakangan ini lensa ultra wide Laowa memang tengah diminati para penggemar foto lanskap. Pasalnya, lensa ultra wide Laowa menawarkan hasil foto yang sangat minim distorsi. Laowa 9mm F2.8 Zero-D inipun termasuk salah satunya.

svg%3E

Laowa 9mm F2.8 Zero-D nantinya akan hadir untuk kamera mirrorless yang dipersenjatai sensor APS-C. Secara khusus lensa ini akan tersedia untuk mount kamera E-Mount dari Sony, Fujifilm X dan Canon EF-M mount. Dengan cakupan gambar hingga 113°, menurut klaim Venus Optics lensa ini adalah lensa wide angle F/2.8 dengan cakupan gambar paling lebar untuk kamera APS-C.

Di balik bodi kokohnya yang terbuat dari logam, rancangan Laowa 9 F/2.8 terdiri dari 15 elemen lensa dalam 10 grup, termasuk 3 elemen lensa low dispersion dan 2 elemen lensa aspherical yang berguna untuk meminimalkan distorsi pada hasil foto.

Laowa 25mm F2.8 2.5-5X Ultra Macro

svg%3E
Lensa sudut lebar dengan fungsi macro memang terdengar aneh dan tidak biasa. Tapi nyatanya hal ini tidak mustahil dan berhasil dibuktikan oleh Venus Optics lewat Laowa 25mm F2.8 2.5-5X Ultra Macro.

Berbeda dengan Laowa 9mm F/2.8 yang hadir untuk mirrorless APS-C, Laowa 25mm F2.8 2.5-5X Ultra Macro dirancang untuk kamera dengan sensor Full Frame. Lensa ini nantinya akan kompatibel dengan kamera Canon, Nikon, Pentax dan Sony.

Dengan mengusung rancangan optik lensa 8 elemen dalam 6 grup yang termasuk lensa ultra low dispersion, lensa ini diklaim mampu memberikan pembesaran dari 2.5x hingga 5x. Sebagai tambahan setiap elemen lensanya tersebut juga telah ditambahkan lapisan multilayer untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya.

Kedua lensa manual ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2018. Meski telah diumumkan Venus Optics belum menginformasikan lebih lanjut berapa banderol harganya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights