Canon Speedlite 470EX-AI: Flash Pintar Pertama di Dunia dengan Teknologi Auto Intelligent Bounce

Permudah fotografer untuk memotret dengan flash, Canon merilis sebuah flash pintar bernama Canon Speedlite 470EX-AI. Ini adalah flash pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi Auto Intelligent Bounce. Dengan demikian, tanpa memerlukan teknik khusus flash ini secara otomatis bisa mempermudah fotografer menghasilkan foto dengan pencahayaan yang terlihat natural dan merata saat memotret dengan flash.

svg%3E

Pintar dan sangat mudah digunakan

Canon Speedlite 470EX-AI hadir dengan guide number (GN) 47. Untuk menikmati fitur pintarnya, saat memotret dengan flash ini pengguna hanya perlu mengubah pengaturannya ke mode auto (AI.B)

Sebagai contoh di skenario penggunaan dalam ruangan, saat sebelum flash ditembakkan atau pre-flash, teknologi Auto Intelligent Bounce di Canon Speedlite 470EX-AI secara otomatis akan melakukan penghitungan. Flash ini akan menghitung jaraknya ke subyek dan jarak ke langit-langit atas. Dari hasil hitungan tersebut kemudian flash ini secara otomatis akan menggerakkan bagian kepala flash untuk mengatur sudut pantulan dan kekuatan cahaya flash yang akan ditembakkan ke subyek agar hasil foto terlihat natural dengan pencahayaan yang merata.

svg%3E

svg%3E

Jika Anda sering berpindah orientasi vertikal atau horisontal saat memotret, flash ini juga secara pintar bisa mengatur sudut dan output flash otomatis untuk mendapatkan hasil pencahayaan yang sama.

Canon Speedlite 470EX-AI secara otomatis akan merekam posisi sudut pantulan yang sudah dihitungnya. Kemudian, saat orientasi berubah hanya dengan menekan tombol shutter dua kali flash ini akan otomatis ke posisi semula sesuai data yang sudah direkamnya untuk menghasilkan pencahayaan yang sama.

Fitur lain yang ditawarkan Canon Speedlite 470EX-AI mencakup infrared AF assist, menjangkau jarak dari 24mm hingga 105mm dan ditenagai dengan baterai AA sebanyak 4 buah.

Canon Speedlite 470EX-AI akan tersedia di pasaran mulai April 2018 dengan harga US$400.