Kesan Pertama Final Fantasy XV Pocket Edition, atau bisa disebut juga FFXV Versi Lite!

Setelah menunggu lumayan lama, gamer di console PS4 pada akhir tahun lalu telah menikmati hadirnya Final Fantasy XV. Instalasi terbaru dari franchise RPG dengan nama legendaris tersebut memperlihatkan permainan yang sangat berbeda dengan seri sebelumnya, berkat digunakannya Open World, atau pemainnya bebas menjelajah dunia yang besar. Gamer Android akhirnya memiliki kesempatan pula untuk memainkan Final Fantasy XV melalui Pocket Edition!

svg%3E
Sama seperti versi console, tetapi karakternya chibi
svg%3E
Menggerakkan karakter hanya dengan sentuhan jari

Pada dasarnya, cerita yang bisa kamu temui pada Final Fantasy XV Pocket Edition sama dengan versi consolenya. Namun, ceritanya dibagi menjadi beberapa episode. Episode pertama bisa kamu mainkan secara gratis; sedangkan episode berikutnya harus kamu beli. Bila kamu memang penasaran dengan cerita Final Fantasy XV yang sebagiannya sempat pula muncul sebagai film layar lebar, berjudul King’s Glaive, maka tidak ada salahnya untuk menyisihkan uang untuk membeli episode berikutnya.

svg%3E
Berbicara juga hanya butuh sentuhan jari
svg%3E
Adanya pilihan dialog memberi variasi ketika bercakap dengan NPC

Permainannya sendiri tampaknya dibuat menjadi sederhana, alias lite. Kamu tidak perlu menggunakan beragam kombinasi serangan seperti di console. Saking sederhananya, kamu hanya perlu menggunakan sentuhan saja, yaitu untuk berjalan, bertarung, dan berbicara. Jadi, siapapun bisa dengan mudah bermain dan masuk ke dalam dunia Final Fantasy XV Pocket Edition.

svg%3E
svg%3E
Sama seperti versi console, ada beberapa momen atau event yang muncul mendadak
svg%3E
Pertarungan sangat mudah dikuasai karena hanya butuh sentuhan jari

Tampilan visualnya tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan versi PS4nya. Meski demikian, kami masih merasa visualnya sangat menarik. Karena, permainannya dibawakan dengan tampilan yang tidak kalah dengan game RPG lain di Android. Selain itu, semua karakternya disulap ke dalam model chibi seperti boneka plushie. Meski demikian, semua suaranya berasal dari game PS4. Jadi terkadang sedikit terasa tidak pas, bentuk karakter lucu seperti boneka tetapi suaranya nge-bass.

svg%3E
Beberapa trik khas Final Fantasy XV juga bisa ditemui di sini, seperti Warp Strike

Sayangnya, sampai akhir Februari ini Final Fantasy XV Pocket Edition masih belum bisa diinstal melalui Play Store Indonesia. Namun melihat tingginya kepopuleran game ini ketika rilis di Amerika, tampaknya kamu tidak perlu menunggu lebih lama lagi sampai bisa memainkannya, dan mengeluarkan uang sekitar $9.99 untuk setiap episode barunya.

Verified by MonsterInsights