Moleskine Pen+ Ellipse: Bisa Langsung Ubah Coretan di Kertas ke Format Digital

Membuat coretan di smartphone atau tablet kini memang dimungkinkan lewat bantuan pena stylus. Namun, bagi pengguna yang belum terbiasa nampaknya perangkat pintar dari Moleskine bernama Pen+ Ellipse ini akan cukup membantu.

svg%3E

Ubah coretan langsung ke format digital

Pen+ Ellipse dihadirkan untuk pengguna yang masih terbiasa membuat coretan dengan pena dan kertas. Pen+ Ellipse adalah sebuah pena lengkap dengan kertas pintar berteknologi nCode.

Dengan kombinasi keduanya, Anda bisa langsung membuat coretan di atas kertasnya tersebut dan hasilnya bisa langsung dikonversi ke format digital. Bahkan, versi digital dari coretan Anda nantinya juga bisa disunting atau hanya sekedar disimpan sebagai back up.

svg%3E

Bisa digunakan secara offline

Satu kelebihan yang ditawarkan Moleskine Pen+ Ellipse adalah kemampuannya merekam data secara offline. Artinya, Anda bisa tetap menggunakan perangkat ini meski tidak terhubung ke smartphone atau tablet. Secara otomatis Pen+ Ellipse akan menyimpan coretan yang Anda buat sementara di memori internalnya, jadi Anda bisa menggunakannya kapan dan di mana saja. Kemudian, saat sudah tersambung dengan smartphone atau tablet coretan Anda akan langsung disinkronisasikan.

Moleskine Pen+ Ellipse kompatibel dengan perangkat gadget yang menjalankan OS Android, iOS dan Windows 10. Jika berminat Moleskine Pen+ Ellipse bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek US$180.