Quantcast
KomputerNews

[Hands-on] Western Digital Red 10TB, Kapasitas Besar untuk Menampung Berbagai File Anda

Setiap tahunnya, kapasitas hard disk terus membesar untuk mengatasi ukuran file yang juga semakin besar. Apalagi, kini Anda juga semain banyak menyimpan berbagai file seperti foto, video, dan berbagai file lainnya.

Western Digital saat ini telah memiliki berbagai hard disk dengan kapasitas besar. Hard disk berkapasitas besar tersebut juga terbagi menjadi berbagai segmen seperti Red untuk NAS, Blue untuk desktop, dan Purple untuk CCTV. Kali ini, kami akan mengulas sebuah hard disk yaitu Western Digital Red berkapasitas 10TB yang menjadi kapasitas terbesar saat ini dan bisa digunakan untuk NAS dan juga desktop untuk menampung berbagai file Anda.

Teknologi Lengkap untuk Desktop dan NAS

Western Digital menargetkan hard disk seri Red untuk perangkat penyimpanan NAS berukuran kecil hingga sedang. Namun hard disk ini juga bisa digunakan untuk komputer desktop jika Anda membutuhkan kapasitas yang besar.

Hard disk ini memiliki ukuran 3,5 inci standar dengan konektor SATA 6Gbps. Bobotnya terasa cukup berat karena memiliki konfigurasi 7 platter yang berkapasitas 1,42TB. Western Digital Red 10TB menggunakan teknologi NASware 3.0 yang didesain khusus untuk menghasilkan performa dan reliability yang optimal saat digunakan di perangkat NAS. Selain itu, ada juga teknologi 3D Active Balance Plus yang dapat menyeimbangkan getaran saat digunakan di perangkat NAS.

Western Digital Red 10TB memiliki kecepatan putar 5400rpm dengan cache 256MB yang memberikan kinerja cukup oke untuk sebuah hard disk. Kinerja baca tulisnya juga sangat oke untuk kebutuhan sehari-hari.

western digital red 10tb 3

Selain kapasitas 10TB, Western Digital Red juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas lain yang lebih kecil yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Western Digital Red 10TB merupakan hard disk seri Red terbesar saat ini. Untuk kebutuhan harian komputer desktop Anda, hard disk ini bisa diandalkan karena bisa memberikan performa yang oke baik untuk baca maupun tulisnya.

Selain itu, dengan desain khusus untuk perangkat NAS, hard disk ini juga bisa menjadi hard disk pilihan jika Anda memiliki sebuah perangkat NAS untuk menampung seluruh data Anda.

[table] Spesifikasi;”Western Digital Red 10TB”
Kapasitas;”10TB”
Interface;”SATA 6Gbps”
Kecepatan;”5400rpm”
Cache;”256MB”
[/table]
Back to top button