Quantcast
AplikasiNewsWindows 10

Windows 10 Pro Untuk Workstation Kini Dilengkapi Mode Ultimate Performance

Maksimalkan performa workstation

Microsoft mengumumkan satu mode baru bernama Ultimate Performance di Windows 10 Pro. Kendati demikian, mode Ultimate Performance ini hanya akan muncul di Windows 10 Pro untuk workstation saja yang merupakan versi tertinggi Windows 10 yang diperkenalkan Microsoft bulan Agustus 2017 lalu.

Windows Ultimate Performance mode 1

Maksimalkan performa workstation

Menurut klaim Microsoft, mode Ultimate Performace adalah opsi terbaik untuk memaksimalkan performa workstation. Dengan mode ini pengguna bisa merasakan performa komputasi paling optimal dari sistem PC workstation yang sangat bertenaga.

Ultimate Performance mode dirancang dari mode High Performance yang sebelumnya sudah ada di managemen daya Windows 10. Mode ini khusus dirancang untuk mengurangi latensi mikro yang ada di teknik manajemen daya Windows sehingga mampu meningkatkan performa komputasi ke titik paling maksimal.

Lebih rakus daya

Kehadiran Mode Ultimate Performace nantinya jelas akan sangat membantu untuk para pekerja di industri kreatif seperti misalnya desainer grafis, desainer 3D, arsitek, atau bahkan penyunting video.

Tapi, perlu dicatat untuk merasakan performa yang sangat maksimal ini harus dibayar dengan konsumsi daya yang secara otomatis juga akan meningkat. Untuk itulah Microsoft hanya menyediakan Ultimate Performance mode ke workstation dengan komponen hardware kelas server saja.

Mode ini tidak akan tersedia untuk sistem komputer bertenaga baterai seperti misalnya laptop. Kendati demikian, menurut Microsoft tidak menutup kemungkinan di masa depan mode Ultimate Performance juga akan tersedia untuk laptop dengan spesifikasi kelas atas.

Back to top button