Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Lensbaby Burnside 35: Permudah Ciptakan Efek Bokeh yang Kreatif

Tersedia untuk beragam kamera

Lensbaby mengumumkan lensa Burnside 35. Ini adalah lensa wide angle 35mm f/2.8 pertama yang diadaptasi langsung dari desain lensa Petzval.

Lensbaby Burnside 35 1

Permudah ciptakan efek bokeh yang kreatif

Hasil foto dari lensa 35mm f/2.8 memiliki karakter yang tajam di area fokus dengan tonal warna yang terlihat matang. Keunikannya, area fokus akan dikelilingi oleh efek bokeh berbentuk melingkar-lingkar dan vignette.

Lensbaby Burnside 35 1 1
Difoto oleh Ryad Guelmaoui

Efek bokeh dan vignette tersebut semuanya bisa diatur oleh fotografer. Lensa ini dilengkapi dengan sebuah tuas yang bertugas untuk mengatur efek bokeh dan vignette. Menggeser tuas ini akan mengubah bentuk dan intensitas efek bokeh melingkar yang akah dihasilkan serta mengatur tingkat efek vignette yang akan muncul di tepian foto. Dengan demikian, pengguna bisa bereksperimen menciptkan foto dengan efek bokeh melingkar-lingkar dan vignette yang lebih kreatif sesuai selera.

Lensbaby Burnside 35 2
Difoto oleh Ryad Guelmaoui
Lensbaby Burnside 35 3
Difoto oleh Nic Muller

Hanya mendukung fokus manual

Lensbaby Burnside 35 hadir dengan rancangan lensa yang terdiri dari 6 elemen lensa multi coated dalam 4 grup. Lensa ini bisa memotret hingga sedekat 15 cm dan bisa dipasang filter lensa berukuran 62mm. Untuk pengoperasiannya, Burnside 35 belum mendukung autofokus dan hanya mendukung kendali fokus secara manual.

Burnside 35 saat ini bisa dipesan melalui situs lensbaby dan tersedia untuk kamera dengan mount Canon EF, Nikon F, Sony A, Pentax K, Micro 4/3, Sony E, Fuji X dan Samsung NX. Harga jualnya dipatok US$500. Berminat?

Back to top button