Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Resmi Hadir di Indonesia, Fujifilm X-A5 dibanderol 8 jutaan Rupiah

Muncul perdana secara global di awal Februari 2018 lalu, tidak perlu waktu lama Fujifilm Indonesia langsung memboyong Fujifilm X-A5 untuk membidik kaum urban di tanah air.

Fujifilm X A5 Launch 1

“Kami melihat bahwa kepraktisan kamera mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu. Saya percaya kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. Kita itu luar biasa. Jangan takut untuk menjadi berbeda. Bisa dibayangkan berapa banyak cerita dari foto-foto dan video yang diabadikan melalui Fujifilm X-A5 ini, “ujar Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia.

Dilengkapi sederetan fitur baru

Jagoan baru di kelas entry mirrorless Fujifilm ini hadir dengan membawa sederetan pembaruan dari generasi lawasnya, X-A3. Walau begitu X-A5 masih dipersenjatai sensor APS-C CMOS yang resolusinya 24.2 megapixel seperti X-A3.

fujifilm X A5 launch02

Fujifilm X-A5 adalah kamera pertama X-A Series pertama yang dilengkapi dengan fitur autofokus phase detect (PDAF). Dengan demikian kinerja autofokusnya akan terasa lebih cepat dibandingkan X-A3. Selain itu, X-A5 juga menjadi yang pertama di lini X-A Series yang mampu merekam video hingga resolusi 4K di 15fps.

Fitur baru lain yang bisa ditemukan di X-A5 antara lain adalah 2 filter baru Fog Remove dan HDR Art. Konektivitasnya kini juga lebih lengkap dengan adanya WiFi dan Bluetooth. Dengan kombinasi WiFi dan Bluetooth, pengguna kini dapat memindahkan hasil jepretan foto ke memori internal smartphone, bahkan saat kamera dalam kondisi tidak aktif.

fujifilm X A5 launch03

Fujifilm X-A5 dijual dengan lensa kit perdana Fujifilm yang mengusung zoom elektrik yakni lensa XC-15-45mm F/3.5-5.6 OIS PZ. Harga jualnya dipatok Rp8.999.000 dan penjualan perdananya akan dilakukan di mall Central Park mulai tanggal 23 Februari 2018. Untuk artikel lebih lengkap mengenai Fujifilm X-A5 bisa dibaca di tautan berikut ini.

Back to top button