Zeiss Umumkan Loxia 25mm F2.4 untuk Pengguna Mirrorless Full Frame Sony

Lini lensa Zeiss Loxia untuk kamera mirrorless full frame Sony E-mount kehadiran anggota keluarga baru dengan diumumkannya Zeiss Loxia 25mm F2.4. Kehadirannya melengkapi 4 lensa Zeiss Loxia yang lebih dulu dirilis yakni 21mm F2.8, 35mm F2, 50mm F2.0 dan 85mm F2.4.

svg%3E

Cocok untuk foto dan video

Seperti lensa Loxia yang lain, lensa ini juga hanya mendukung fokus secara manual. Meski tidak mendukung autofokus, Loxia 25mm F2.4 menjanjikan kendali fokus manual yang sangat presisi.

svg%3E

Rancangannya pun tetap hadir dengan bodi berbahan metal yang ringkas, tangguh dan ringan. Selain itu, Zeiss juga melengkapinya dengan tombol declick untuk mengatur mekanisme penguncian cincin diafragma. Dengan menekan tombol declik ini akan memungkinkan videografer untuk bisa menyesuaikan bukaan diafragma dengan lebih mudah.

Zeiss Loxia 25mm F2.4 hadir dengan rancangan optik Distagon yang khusus dikembangkan untuk kamera dengan sensor resolusi tinggi. Lensa ini diklaim mampu menghadirkan gambar yang sangat tajam dengan tingkat distorsi yang sangat minim. Dengan demikian Zeiss Loxia 25mm F2.4 tidak hanya sangat ideal untuk para penggemar foto lanskap, arsitektur atau street photography tapi juga bisa menjadi lensa alternatif untuk para videografer.

Zeiss Loxia 25mm F2.4 akan mulai tersedia di bulan Maret 2018 dengan harga jual US$1300.

Verified by MonsterInsights