Microsoft Photo Companion App: Permudah Memindahkan Foto dari Memori Internal Smartphone ke Komputer

Untuk mempermudah pengguna smartphone memindahkan foto dari memori internal smartphone ke komputer yang menjalankan Windows 10, Microsoft menghadirkan aplikasi berama Photo Companion App.

Microsoft Photo Companion App 1

Manfaatkan koneksi wireless

Untuk mulai menggunakannya, pengguna hanya perlu unduh aplikasi ini ke smartphone. Setelah itu pastikan komputer dan smartphone terhubung ke satu jaringan WiFi yang sama.

ASUS vivobook s14 flip 728

Kemudian, buka aplikasi Windows Photo di komputer pilih menu pengaturan dan aktifkan opsi mobile import via WiFi. Setelah itu pilih opsi import lewat WiFi dan aplikasi Windows Photo akan memunculkan QR Code. Buka aplikasi Windows Companion di smartphone lalu pindai QR Code tersebut untuk melakukan pairing. Setelah smartphone dan komputer saling terhubung, foto atau video dari memori internal smartphone bisa langsung dipilih untuk dikirimkan ke komputer tanpa perlu lagi menggunakan kabel.

Dikatakan Microsoft, pairing antara smartphone dan komputer ini tidak permanen. Artinya, setiap kali ingin mengirimkan foto dari memori internal smartphone ke komputer Anda diwajibkan untuk memindai QR Code agar komputer dan smartphone bisa saling terhubung.

Aplikasi Microsoft Photo Companion App saat ini bisa diunduh gratis melalui AppStore dan PlayStore.