Facebook Luncurkan Messenger Kids untuk Perangkat Android

Setelah meluncurkan aplikasi Messenger Kids untuk iOS pada Desember 2017 lalu, Facebook akhirnya menghadirkan aplikasi serupa di platform Android. Sama seperti iOS, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

svg%3E

Sekadar mengingatkan, Messenger Kids dirancang untuk cocok digunakan oleh anak berumur 6 hingga 12 tahun. Berbeda dengan aplikasi standarnya, anak-anak dapat berkomunikasi dengan teman atau keluarga di Messenger Kids tanpa harus memiliki akun Facebook.

Aplikasi ini dibuat agar orang tua memiliki kendali lebih terhadap anak-anaknya di dunia maya. Orang tua bisa menggunakan akun mereka untuk melakukan verifikasi dari akun Messenger Kids anaknya sekaligus mengecek segala pembicaraan anaknya.

svg%3E

Sama seperti aplikasi Messenger biasa, anak-anak bisa mengirim teks, foto, video, melakukan group chat, hingga video chat dengan daftar kontak mereka. Facebook menyediakan pilihan GIF, frame, sticker, serta berbagai tools untuk menggambar yang menyenangkan dan tentunya telah disesuaikan agar aman digunakan oleh anak-anak.

Tak hanya itu, anak-anak juga dapat memblokir kontak dan melaporkan konten-konten yang dianggap kurang baik. Ketika mereka melakukannya, orang tua akan mendapatkan notifikasi di perangkat mereka.

Jika berminat mencoba Messenger Kids, sekarang aplikasi tersebut sudah bisa diunduh lewat Google Play Store. Langsung saja klik tautan berikut ini.