CamcorderFoto & VideoNews

Blackmagic URSA Broadcast: Kamera Video Kelas Broadcast Seharga DSLR Full Frame

Sangat fleksibel untuk para profesional

Pabrikan kamera Blackmagic Design untuk pertama kalinya menghadirkan sebuah kamera video kelas professional terjangkau yang khusus dirancang untuk membidik pembuat film di dalam studio dan broadcast. Kamera yang diberi nama Blackmagic URSA Broadcast ini mendukung pengambilan gambar hingga resolusi 4K Ultra HD.

Lebih fleksibel

Blackmagic URSA Broadcast hadir dengan mount lensa B4. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, mount lensa ini bisa diganti sehingga mendukung lensa dengan mount PL, F atau EF.

Menariknya, kamera ini juga mendukung media penyimpanan kartu memori SD atau CFast kelas entry yang relatif murah. Pengguna bisa memasang hingga 2 kartu memori lewat 2 slot yang tersedia.

Mendukung ragam format

Untuk kemampuan rekam videonya, Blackmagic URSA Broadcast mendukung format tanpa kompresi 12-bit CinemaDNG Raw untuk hasil rekaman video dengan kualitas yang terbaik. Untuk kebutuhan broadcast atau penyiaran, kamera ini mendukung format 10-bit DNxHD 220X, DNxHD 145 atau ProRes lengkap dengan metadata.

Meminimalkan proses penyuntingan


Keunggulannya yang lain, Blackmagic URSA Broadcast juga bisa menghasilkan rekaman video dengan warna yang lebih hidup. Bahkan, tonal warna kulit dijamin sangat akurat sehingga hasil rekaman video dengan kamera ini bisa langsung digunakan tanpa perlu lagi proses penyuntingan.

Sebagai pelengkap, Blackmagic turut melengkapi kamera ini dengan 3 opsi ND Filter terintegrasi yang bisa memangkas eksposur sebanyak 1/4, 1/16 dan 1/64 stop. Semua ND filter tersebut juga telah dilengkapi dengan kompensasi IR untuk memastikan warnanya tetap akurat.

Blackmagic URSA Broadcast saat ini sudah tersedia dengan harga jual US$3495.

Komentar

Beri komentar

Close