HP Elite Thunderbolt Dock G2: Docking Thunderbolt dengan Konsep Modular

HP mengumumkan docking dengan port Thunderbolt generasi keduanya yang diberi nama Elite Thunderbolt Dock G2. Dengan desain minimalisnya docking ini diharapkan bisa menjadi pelengkap untuk ruangan kerja yang berkonsep modern.

svg%3E

Usung konsep modular

Satu hal yang sangat menarik dari HP Elite Thunderbolt Dock G2 adalah konsep modular yang diusungnya. Tidak hanya bisa menjadi docking yang membawa sejumlah port konektivitas, perangkat ini juga didukung dengan modul speaker opsional yang dijual terpisah. Modul Speaker tersebut bisa dipasang di bagian atas bodinya.

svg%3E

svg%3E

Dikatakan HP, modul speaker racikan pabrikan Bang & Olufsen ini kompatibel dengan aplikasi Skype dan akan sangat berguna untuk mendukung kegiatan panggilan konferensi di ruangan rapat.

Konektivitas lengkap

HP Elite Thunderbolt Dock G2 yang berdesain kubus ini memiliki dimensi 4 inci. Relatif kecil dan tidak akan menyita banyak tempat di atas meja kerja.

Bagian samping dan belakang bodinya bisa ditemukan sejumlah port konektivitas. Di samping bodinya terdapat 1 port USB 3.0, 1 audio jack dan 1 slot kunci kensington. Sementara bagian belakangnya tersedia 1 port Thunderbolt, 1 port USB-C, 2 DisplayPort, 1 port VGA, 2 port USB 3.0, dan 1 port RJ-45. Dengan konektivitasnya yang lengkap ini dan kemampuan menyuplai daya hingga 100W, Elite Thunderbolt Dock G2 bisa disambungkan hingga ke 4 monitor dan menyediakan akses ke jaringan.

HP Thunderbolt Dock G2 kompatibel dengan HP ProBooks, EliteBooks, Elite x2, HP ZBooks dan ZBook x2. HP berencana melepas produk ini ke pasaran di bulan Mei 2018 dengan harga jual yang masih dirahasiakan.

Verified by MonsterInsights