Home GadgetNewsVisual

Samsung Umumkan 3D Cinema LED Pertama di Dunia

Tawarkan pengalaman 3D yang anti pusing dan minim distorsi

Tahun 2017 lalu Samsung mengumumkan debut perdana teknologi layar Cinema LED Screen teranyarnya. Layar berukuran besar ini merupakan yang pertama di dunia dan dipasang di ruang teater “Super S” Lotte Cinema World Tower.

Di awal tahun ini, mengambil kesempatan ajang ISE (Integrated Systems Europe) 2018 untuk pertama kalinya di dunia Samsung memamerkan teknologi layar Cinema LED yang dilengkapi dengan teknologi 3D.

Visual 3D yang lebih baik


Diberi nama 3D Cinema LED Screen, layar bioskop ini diciptakan untuk menjawab masalah utama layar bioskop 3D yakni tingkat kecerahan dan resolusi gambar yang menurun drastis saat dilihat dengan kacamata 3D.

Dikatakan Samsung, masalah ini tidak akan terjadi di layar 3D Cinema LED. Dengan demikian, saat menggunakan kacamata 3D pengguna tetap bisa menikmati visual dengan tingkat kecerahan dan ketajaman gambar yang sama seperti di layar.

Untuk menyajikan kualitas visual yang prima Samsung Cinema 3D LED Screen disiapkan dengan resolusi layar 4K 4096 x 2160 pixel dengan tingkat kecerahan mencapai 48 nits.

Tanpa distorsi dan anti pusing


Menariknya lagi, menurut klaim Samsung 3D Cinema LED juga telah dilengkapi dengan algortima khusus. Berkat algoritma khusus ini Samsung menjamin penonton tidak akan merasa pusing dan sakit kepala saat menonton film 3D seperti yang umum terjadi di layar bioskop 3D konvensional.

Tidak hanya itu saja, 3D Cinema LED juga mampu menyajikan visual yang sangat minim distorsi. Jadi, dilihat dari posisi manapun visual yang tersaji di 3D Cinema LED akan terlihat sama.

Samsung memang belum menginformasikan lebih lanjut bioskop mana yang akan mulai menerapkan teknologi ini. Walau begitu kemunculan teknologi 3D Cinema LED Screen bisa menjadi bukti pengalaman 3D di bioskop akan semakin baik kedepannya.

Komentar

Beri komentar

Close