Fujifilm FinePix XP130: Kamera Tangguh Mungil yang Bisa Menyelam Hingga 20 Meter

Fujifilm menghadirkan pembaruan kamera tangguh miliknya, FinePix XP120. Dengan tetap menawarkan ketangguhan yang sama, FinePix XP130 membawa sejumlah fitur baru yang fokus pada konektivitas.

svg%3E

Desain mungil yang tangguh

FinePix XP130 masih berbagi desain dengan FinePix XP120 yang hadir dengan bodi tangguh lengkap dengan layar LCD yang berukuran 3 inci.

Berkat ketangguhan bodinya Anda bisa mengajak kamera ini menyelam hingga kedalaman 20 meter. Bertahan di kondisi ekstrim hingga -10 derajat celcius juga sanggup dilakoni oleh FinePix XP130. Bahkan, kamera ini tahan bantingan dari ketinggian hingga 1.8 meter.

Di balik ketangguhan bodinya, FinePix XP130 tetap dipersenjatai dengan sensor BSI-CMOS 16 megapixel dan lensa 28mm dengan kemampuan zoom optical 5x atau setara lensa 28mm-140mm yang sama seperti FinePix XP120.

svg%3E

Dilengkapi Bluetooh dan WiFi

svg%3E
Pembaruan fitur yang dibawa FinePix XP130 adalah hadirnya tambahan konektivitas Bluetooth. Jadi kamera ini memiliki 2 konektivitas yaitu Bluetooth dan WiFi, sementara FinePix XP120 hanya dilengkapi dengan WiFi saja.

Dengan hadirnya tambahan konektivitas Bluetooh hasil jepretan foto kini bisa langsung berpindah ke memori internal smartphone lewat bantuan aplikasinya. Anda pun bisa langsung mencetak hasil jepretan foto dari kamera ini dengan menggunakan printer Instax SHARE besutan Fujifilm.

svg%3E

Fitur baru lain yang tersedia yaitu hadirnya tambahan fitur Eye AF dan fitur Electronic Level untuk membantu menghasilkan bidikan foto yang lurus. Fitur Electronic Level ini akan sangat berguna saat memotret lanskap atau arsitektur.

Fujifilm FinePix XP130 akan tersedia mulai bulan maret 2018 dengan harga jual yang dipatok US$229.95.