Home GadgetNewsVisual

[CES 2018] Panasonic FZ950 dan FZ800: OLED TV Pertama dengan HDR10+ dan Teknologi Dynamic LUT

Di CES 2018 Panasonic memperkenalkan dua TV OLED Panasonic FZ950 dan FZ800. Kedua TV ini nantinya akan tersedia dengan dua pilihan ukuran yaitu 55 inci dan 65 inci.

Dynamic LUT untuk pengalaman visual yang lebih nyata

Dikatakan Panasonic, keunggulan yang dibawa Panasonic FZ950 dan FZ800 terletak pada prosesor HCX yang kini hadir dengan tambahan fitur Dynamic LUT (Lookup Table). Berkat hadirnya fitur tersebut, kedua TV ini secara pintar akan mampu mereproduksi warna dan tingkat gelap terang gambar sesuai seperti yang diinginkan oleh pembuat konten. Dengan demikian output warna pada gambar akan terlihat lebih akurat dan hidup. Kabar baiknya fitur ini juga akan bekerja secara otomatis, jadi pengguna tidak perlu repot melakukan pengaturan untuk mendapatkan pengalaman visual yang optimal.

Didukung HDR10+

Keunggulan lain yang ditawarkan tv ini adalah hadirnya dukungan format HDR10+. Format HDR10+ adalah standar terbaru untuk konten format HDR yang merupakan hasil kerjasama dari Panasonic, Samsung, 20th Century Fox, Warner Bros, dan Amazon.

Dengan dukungan format HDR10+ Anda bisa menikmati pengalaman menonton film seperti kualitas gambar di bioskop. Meski kontennya masih terbatas, berkat dukungan format ini setidaknya Anda bisa menikmati konten orisinil dari Amazon seperti misalnya serial TV The Grand Tour atau The Tick di kualitas visual paling tinggi.

Panasonic FZ950 dan FZ800 rencananya akan mulai tersedia di kuartal pertama 2018. Untuk harga jualnya masih belum diinformasikan lebih lanjut.

Komentar

Beri komentar

Close