[CES 2018] Optoma UHD51A : Proyektor Pintar dengan Dukungan Amazon Alexa

Setelah muncul di perangkat TV, speaker, dan laptop, kini giliran proyektor kebagian fitur Alexa yang merupakan asisten virtual dari Amazon. Di CES 2018 Optoma mengumumkan UHD51A yang diklaim sebagai proyektor pertama dengan dukungan Alexa.

svg%3E

Pintar Berkat Alexa

Berkat dukungan Alexa, Optoma UHD51A bisa diajak interaksi lewat perintah suara. Alexa akan membantu Anda melakukan berbagi hal seperti misalnya mengubah volume suara, memintanya on/off, mengubah input ke HDMI, dan masih banyak lagi. Bahkan, proyektor ini bisa mengendalikan perangkat pintar yang ada di rumah.

svg%3E

Fitur lain yang dibawanya, Optoma juga telah melengkapinya dengan fitur media player berbasis Android. Dengan begitu Anda bisa langsung menikmati konten multimedia lewat proyektor ini.

Di sektor spesifikasi, Optoma UHD51A bisa menyajikan visual hingga berukuran 120 inci di resolusi 4K. Dengan tingkat gelap terang mencapai 2400 lumens dan rasio kontras 500.000:1, proyektor ini ideal untuk penggunaan di dalam ruangan. Warnanya pun diklaim lebih akurat berkat hadirnya dukungan fitur HDR.

Optoma UHD51A akan tersedia di kuartal pertama tahun 2018. Harga jualnya US$1699. Selain Optoma UHD51A, Optomo juga menyediakan proyektor ini tanpa dukungan Alexa yaitu UHD50 dengan harga jual lebih terjangkau yakni US$1499.

Verified by MonsterInsights