Meizu M6s: Smartphone Pertama dengan Exynos 7872

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran SoC terbarunya, Exynos 7872. Meski begitu, sudah ada satu smartphone yang dipastikan mengadopsi chipset kelas menengah ini. Ya, Meizu M6s.

Layar 18:9

svg%3E

Sekadar informasi, Exynos 7872 adalah SoC dengan CPU hexa-core yang terdiri dari 2x Cortex-A73 berkecepatan 2.0GHz serta 4x Cortex-A53 berkecepatan 1.6GHz. Urusan grafis mengandalkan GPU Mali-G71.

Selain berbekal SoC tersebut, Meizu M6s mengandalkan RAM 3 GB dengan pilihan memori internal 32 GB atau 64 GB. Smartphone dengan baterai 3000 mAh menawarkan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi 30 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Di sektor fotografi, pengguna ditawarkan kamera 16 megapixel f/2.0 di belakang, serta kamera 8 megapixel di depan untuk selfie.

Sensor sidik jari ada di samping

svg%3E

svg%3E

 

Meizu M6s adalah smartphone berlayar 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi HD+. Tampilannya cukup premium karena sudah menggunakan bodi berbahan metal.

Bagian depan hanya diisi oleh layar tanpa tombol fisik. Yang ada hanyalah lingkaran kecil di dalam layar yang disebut Super mBack untuk navigasi. Sentuh sekali untuk Back, tahan beberapa detik untuk kembali ke Home, dan geser ke kiri dan kanan untuk berpindah aplikasi.

 

Yang menarik, Meizu M6s juga memiliki sensor sidik jari yang posisinya sedikit tidak biasa. Pengguna bisa menemukannya di sisi kanan di bawah tombol power.

Harga terjangkau

Meizu M6s rencananya akan mulai dijual pada 19 Januari 2018 dengan China sebagai pasar pertama. Smartphone yang tersedia dalam varian warna Black, Silver, Gold, dan Blue ini dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai dari US$155 atau sekitar 2 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights