[CES 2018] Skagen Falster: Jam Tangan Pintar Pertama Skagen dengan Layar Sentuh Android Wear

Pabrikan jam tangan asal Denmark, Skagen, ikut meramaikan tren jam tangan pintar. Skagen Falster adalah jam tangan pintar perdana Skage yang dilengkapi dengan layar sentuh dan sistem operasi Android Wear.

svg%3E

Desain dan fitur minimalis

Skagen Falster tampil cantik dengan mengusung desain estetik ala Scandinavia yang modern dan minimalis. Rancangan bodinya juga tipis dan ringan. Dengan layar sentuh AMOLED berbentuk bulat berdiameter 42mm, rancangannya ini akan cocok digunakan untuk pria dan wanita.

Sama minimalis dengan desainnya, tidak banyak fitur juga bisa ditemukan di jam tangan ini. Falster tidak dilengkapi dengan dengan fitur NFC, GPS ataupun sensor pemantau detak jantung yang umum bisa ditemukan di jam tangan pintar berbasis Android Wear lainnya.

svg%3E

Menjalankan OS Android Wear

Falster nantinya akan langsung menjalankan OS Android Wear 2.0. Dan, berkat dukungan sistem operasi Android Wear 2.0 Anda bisa menghubungkannya ke iPhone atau smartphone Android. Jam tangan ini bisa dijejali dengan beragam aplikasi untuk Android Wear yang ada di PlayStore. Sebagai tambahan, Skagen turut melengkapinya dengan beragam opsi pilihan desain watchface yang sederhana dan minimalis.

Untuk performanya, Skagen Falster diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 300mAh. Untuk terhubung ke smartphone Falster mengandalkan koneksi Bluetooth.

svg%3E
Skagen Falster akan mulai dijual 25 Januari 2018. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yakni hitam dengan harga US$275 dan US$295 untuk warna rose gold dan abu-abu.

Verified by MonsterInsights