[CES 2018] Fifish P3: Drone Bawah Air yang Bisa Menyelam 100 Meter dan Rekam Video 4K

Untuk mempermudah penyelam mengabadikan keindahan dunia bawah laut, pabrikan Qysea menghadirkan sebuah drone yang khusus digunakan untuk di bawah air yakni Fifish P3.

svg%3E

Bisa menyelam hingga kedelaman 100 meter

Dengan bobot sekitar 6 Kg, Fifish P3 ditenagai 3 mesin pendorong yang membuatnya mampu menyelam hingga kedalaman 100 meter. Sayangnya, drone ini tidak bisa dikendalikan secara nirkabel. Antara remot kendali dan unit Fifish P3 tersambung dengan kabel penghubung.

Di remot kendalinya, pengguna bisa menambahkan smartphone atau tablet dan lewat aplikasinya pengguna bisa langsung menikmati hasil tangkapan gambar dari kamera Fifish P3 di resolusi Full HD 1080p.

Bisa rekam video 4K

svg%3E
Fifish P3 didukung dengan chipset Ambarella dan mengusung sensor CMOS berukuran 1 inci dari pabrikan Sony yang resolusinya 20 megapixel. Lensa yang dibawanya berdiafragma F/2.8 dan mampu menangkap gambar hingga sudut 162 derajat.

Untuk mendukung pengambilan gambar di bawah air yang gelap, Fifish P3 juga telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan dual LED yang mampu menghasilkan cahaya 4000 lumens yang sangat terang. Untuk baterainya, drone ini bisa digunakan hingga sekitar 2 jam untuk sekali isi ulang baterai.

Fifish P3 akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Jika berminat pendaftaran pemesanannya sudah dibuka di situs Qysea. Di masa pre-order ini Fifish P3 bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek sekitar US$2999.

Verified by MonsterInsights