Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2018] Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock: Ditenagai NVIDIA GeForce GTX1050 dan Mendukung Windows Mixed Reality

Lenovo adalah produsen berikutnya yang ikut meramaikan tren docking kartu grafis. Produk docking kartu grafis dari Lenovo ini diberi nama Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock.

Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock 1

Cukup memadai untuk gaming, mendukung Windows Mixed Reality

Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock memang kurang istimewa jika dibandingkan dengan docking kartu grafis besutan pabrikan lain.

Jika pabrikan lain berlomba-lomba menghadirkan docking kartu grafis dengan kartu grafis kelas atas yang bertenaga, justru Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock muncul dengan kartu grafis kelas entry.

Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock hadir dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1050 4GB. Jika Anda hardcore gamer tentu saja docking kartu grafis ini bukanlah pilihan yang tepat. Kendati demikian, kartu grafis ini sudah cukup mumpuni untuk gaming dan kompatibel dengan Windows Mixed Reality untuk mencicipi pengalaman VR.

Konektvitas lengkap

Selain menyediakan port Thunderbolt 3, docking kartu grafis ini juga menyediakan 2 port USB 3.0, dan 1 port USB 2.0. Selain itu tersedia 2 port DisplayPort 1.3, HDMI 2.0, Gigabit Ethernet dan headset jack. Lewat port tersebut, Anda bisa memasang keyboard, mouse, hard disk eksternal dan memasang hingga 3 monitor sekaligus.

Menurut Lenovo, Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock cocok untuk melengkapi laptop di kategori tipis dan ringan seperi misalnya Ideapad 720S. Walau begitu, belum ada info lebih lanjut kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Untuk harganya Lenovo Thunderbolt 3 Graphics Dock nantinya akan dijual di kisaran US$399.

Back to top button