KomputerMonitorNews

[CES 2018] Samsung CJ791 QLED: Monitor Layar Lengkung Perdana Samsung dengan Thunderbolt 3

Samsung menambah lini monitor lengkung miliknya dengan mengumumkan kehadiran Samsung CJ791 QLED. Monitor lengkung yang dipamerkan di CES 2018 ini adalah monitor lengkung pertama Samsung yang dilengkapi port konektivitas Thunderbolt 3.

Layar jumbo berteknologi QLED

Mengusung teknologi panel layar QLED, Samsung CJ791 hadir dengan layar lengkung berukuran 34 inci. Monitor ini menawarkan aspek rasio 21:9 dan mampu menyajikan visual yang tajam di resolusi QHD 3440 x 1440 pixel. Dengan resolusinya yang tinggi tersebut selain cocok untuk menikmati konten multimedia Samsung CJ791 juga diciptakan untuk menyasar para gamer.

Ini bisa terlihat dengan sejumlah fitur untuk mendukung kegiatan gaming yang telah dibawanya. Seperti misalnya Game Mode, yang berisi pengaturan gamma dinamis yang secara intuitif menyesuaikan warna dan kontras masing-masing adegan pada game untuk menghasilkan tampilan yang sesuai. Dengan waktu respon hanya 4 milidetik CJ791 juga dipastikan mampu menyajikan visual yang mulus sehingga ideal untuk gaming balap, simulasi penerbangan dan game bergenre FPS.

Tidak perlu direpotkan dengan urusan kabel


Dengan mengusung konektivitas Thunderbolt 3 artinya tidak perlu banyak kabel terhubung ke monitor ini. Kombinasi desainnya yang minimalis dan bisa terhubung ke port USB Type-C, keunggulan lain yang ditawarkan monitor ini adalah pengguna bisa menciptakan ruang kerja atau bermain game yang lebih rapih dan tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan kabel.

“CJ791 menyelaraskan konektivitas Thunderbolt 3 dengan kualitas gambar terbaik dari QLED dan tampilan lengkung untuk mengesankan dan melibatkan pengguna, sekaligus juga meningkatkan pengaturan dan produktivitas. Kami sangat gembira untuk menunjukkan kemampuan penuh dari tampilan baru yang inovatif ini kepada peserta CES 2018.” ujar Seog-gi Kim, Executive Vice President Visual Display Business di Samsung Electronics.

Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan jadwal rilisnya nanti di pasaran.

Komentar

Beri komentar

Close