Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2018] Oculus dan Xiaomi Umumkan Mi VR Standalone

Kemunculan Oculus Go di tahun lalu adalah bagian dari ambisi Facebook dan Oculus agar semua orang bisa menikmati teknologi VR. Setidaknyakan Oculus Go bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjawab tren VR karena kemunculannya sebagai perangkat VR mandiri harganya juga terjangkau dan tidak memerlukan PC atau smartphone.

Melanjutkan ambisinya tersebut, Oculus yang kini di bawah naungan Facebook resmi mengumumkan kerjasamanya dengan pabrikan Xiaomi. Lewat kerjasama ini hardware Oculus Go nantinya akan ditangani oleh Xiaomi. Menariknya lagi Oculus juga mendukung penuh produk VR mandiri dari Xiaomi yaitu Mi VR Standalone.

Kembar identik

Mi VR Standalone adalah perangkat VR mandiri yang meminjam desain dan teknologi Oculus Go. Artinya Mi VR Standalone adalah kembaran Oculus Go.

Mi VR Standalone dan Oculus Go sama-sama mengusung platform VR yang diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 821. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan layar yang resolusinya 2560 x 1440 pixel dan mendukung teknologi spatial audio yang bisa digunakan tanpa harus memasang headphone.

Dengan fitur dan teknologi yang sama, Mi VR Standalone pun akan mendukung SDK Oculus Mobile. Dengan demikian konten Oculus Go yang sudah diciptakan oleh para pengembang bisa juga diadaptasi ke platform Mi VR. Dikatakan Xiaomi, saat ini beragam konten populer dari Oculus Go sudah mulai diadaptasi ke platfomr Mi VR agar bisa dinikmati oleh para penggunanya di China.

Meski belum diumumkan harga jualnya, kami prediksi Mi VR Standalone akan dijual dengan harga yang sama seperti Oculus Go yakni di kisaran US$199. Sayangnya, Mi VR Standalone ini hanya akan tersedia di China dan belum ada info lebih lanjut apakah juga akan tersedia secara global.

Komentar

Beri komentar

Close