Tips Persiapan Berburu Gadget dengan Harga Miring di Harbolnas 2017

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 akan digelar pada 12 Desember 2017 mendatang. Berbagai e-commerce ternama di Indonesia sudah menyiapkan diskon dan promo spesial yang sangat sayang untuk dilewatkan.svg%3ESebagian besar dari Anda pun pasti sudah tidak sabar menyambut Harbolnas tahun ini, terutama jika berencana berburu gadget-gadget keren dengan harga miring. Tapi wajib diingat, berburu gadget di Harbolnas 2017 tidak boleh sembarangan, lho! Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelumnya. Berikut tips mempersiapkannya:

1. Buat daftar gadget yang diperlukan atau diinginkan beserta cadangannya (jika gadget yang menjadi target utama gagal didapatkan)

Jadi, jangan asal lihat dan beli. Ketahui terlebih dahulu semua fitur, kelebihan, dan bahkan kekurangannya. Jangan sampai Anda tergiur produk lain gara-gara diskonnya lebih besar tapi belum tentu dapat memenuhi kebutuhan.

Cara paling praktis membuat daftar adalah dengan memasukkan semua barang yang ingin dibeli ke Wishlist di situs e-commerce pilihan Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu mencari-cari lagi saat harinya.

2. Ini yang paling penting: Cek harga produk tersebut sebelum Harbolnas!

Tentunya Anda masih ingat tentang banyaknya merchant nakal yang menaikkan harga secara (bahkan terkadang hingga pada level yang tidak wajar) sebelum didiskon. Dari pengalaman, harga sesudah diskon seperti ini nyaris tidak berbeda dibandingkan dengan harga jual normal.

Jadi pastikan Anda telah mengetahui harga jual resmi gadget-gadget yang ada di daftar belanja untuk Harbolnas 2017 ini.

svg%3E

3. Sisihkan dana untuk membeli aksesori

Jangan sampai setelah Harbolnas justru baru terpikir dan akhirnya Anda membeli aksesori dengan harga normal. Agar tidak terlewat, pastikan aksesori yang dibutuhkan juga dimasukkan di daftar belanja.

4. Bandingkan promo Harbolnas di berbagai situs belanja online

svg%3E

Tiap e-commerce punya promo berbeda untuk produk berbeda juga. Jadi bisa saja produk tertentu mendapatkan diskon lebih besar sehingga lebih murah.

5. Cermati syarat dan ketentuan promosi

Diramaikan banyak e-commerce, promosi Harbolnas 2017 memang menarik. Tapi tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, promo cashback. Pelajari dulu produk apa saja yang bisa dibeli dengan cashback yang diberikan.

Begitu juga program cicilan 0%. Pastikan bank penerbit kartu kredit yang Anda miliki berpartisipasi dalam program tersebut. Cermati juga masalah pengiriman. Harbolnas 2017 ini juga menggandeng Gojek (dengan layanan GoSend) sebagai mitra pengiriman barang sehingga lebih hemat.svg%3E6.

6. Pastikan Anda hanya membeli barang yang ada di daftar belanja yang Anda buat

Jangan asal beli berbagai barang hanya karena sedang diskon, padahal tidak dibutuhkan. Selain tidak direncanakan, produk tersebut belum tentu mendapatkan diskon yang menarik.

7. Putuskan metode pembayaran yang paling cocok dengan kondisi keuangan Anda

Kalaupun ingin mencicil, sebaiknya harga barang tidak melebihi saldo tabungan. Perhitungkan juga masa cicilan agar tidak membebani di kemudian hari.

Perhatikan juga apakah e-commerce tersebut menyediakan pilihan pembayaran yang memberikan manfaat tambahan. Biasanya pembayaran dengan e-money atau layanan uang elektronik lainnya bisa memberikan manfaat lebih untuk jenis barang tertentu.

Nah, saat ini masih tersisa beberapa hari sebelum Harbolnas 2017 resmi digelar. Artinya, masih ada banyak waktu untuk persiapan. Selamat berburu gadget keren dengan harga miring di Harbolnas 2017!