Cherry MC4900: Mouse Untuk Segmen Bisnis dengan Dukungan Sensor Sidik Jari

Cherry saat ini memang lebih populer sebagai pabrikan tombol mekanikal untuk keyboard. Kendati demikian, Cherry baru-baru ini merilis sebuah mouse unik yaitu Cherry MC4900.

svg%3E

Dilengkapi dengan sensor sidik jari

Cherry MC4900 adalah mouse ambidextrous (bisa digunakan tangan kiri dan kanan) yang diciptakan untuk menyasar segmen bisnis. Untuk itulah Cherry merancangnya dengan tambahan fitur pengaman berupa sensor sidik jari.

Sensor sidik jarinya mengandalkan sensor Crossmatch TouchChip yang mengusung teknologi kapasitif. Sensor tersebut resolusinya 508 DPI dan bisa membaca sidik jari dengan kecepatan 12 FPS. Selain itu sensor ini juga mendukung standar ekripsi AES128 dan kompatibel dengan fitur Windows Hello serta Windows Biometric Framework.

svg%3E

svg%3E

Kabar baiknya, Cherry pun menyediakan SDK yang memungkinkan mouse ini untuk bisa digunakn ke platforma lain seperti misalnya Apple MacOS atau Linux.

Sementara untuk kinerjanya, Cherry MC4900 mengandalkan sensor optikal dengan sampling rate 1375 DPI. Kinerjanya ini cukup mendekati kinerja mouse premium dari pabrikan lain seperti misalnya Logitech MX yang hadir dengan sensor 1600 DPI.

Cherry MV4900 tersedia dengan pilihan warna silver dan hitam dengan harga sekitar US$130.