Sony CFast 2.0 G-Series: Kinerja Lebih Cepat untuk Videografer dan Fotografer Profesional

Membidik segmen fotografer dan videografer profesional, lini kartu memori besutan Sony akan bertambah dengan diumumkannya Sony CFast 2.0 G-Series. Rencananya, kartu memori ini akan mulai tersedia di pasaran tahun 2018 nanti.

Sony CFast 2.0 G Series 1

Kapasitas Besar, Kinerja Cepat

Sony CFast 2.0 G-Series hadir dengan 3 pilihan kapasitas yang diantaranya 32GB, 64GB dan 128GB. Istimewanya, kartu memori ini diklaim lebih unggul dibandingkan kartu memori sejenis yang ada di pasaran. Ini karena Sony CFast 2.0 G-Series hadir dengan kecepatan baca tulis yang sangat cepat. Sony CFast 2.0 G-Series mampu menawarkan kecepatan baca hingga 530MB/detik dan tulis hingga 510MB/detik.

Meski memiliki kecepatan tulis maksimum 510MB/detik, Sony juga menjamin Sony CFast 2.0 G-Series mampu mempertahankan kecepatan tulisnya di kecepatan minimum 130MB/detik. Dengan demikian kartu memori ini akan membantu memastikan kamera agar tidak berhenti mendadak saat mengambil video dengan durasi yang panjang.

ASUS vivobook s14 flip 728

Diciptakan untuk fotografer dan videografer profesional

Dengan kinerjanya yang sangat cepat Sony CFast 2.0 G-series akan sangat cocok digunakan di kamera DSLR yang mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan tinggi dan rekam video di resolusi 4K. Untuk videografer, kartu memori ini juga telah mendukung VPG130 untuk perekaman video dengan standar sinema atau video 4K dengan bitrate tinggi.

Rancangan tangguh

Sony juga menghadirkan Sony CFast 2.0 G-Series dengan desain yang tangguh sehingga ideal digunakan di beragam medan. Sony CFast 2.0 G-Series telah berhasil melewati serangkaian uji ketahanan dari tes jatuh, getaran dan benturan.

Selain itu, Sony juga melengkapinya dengan dukungan software Sony File Rescue. Software ini berguna untuk mengembalikan foto atau video yang tidak sengaja terhapus.

Sony CFast 2.0 G-Series akan dijual dengan harga mulai dari US$120 untuk kapasitas 32GB, US$200 64GB dan 128GB harganya US$350.